Gereja Ayam, Wisata Dekat Borobudur yang Dulunya Tempat Ibadah, Sempat Terbengkalai?

Gereja Ayam, Wisata Dekat Borobudur yang Dulunya Tempat Ibadah, Sempat Terbengkalai?

Bangunan gereja ayam atau bukit rhema--Google Maps

MAGELANGEKSPRES-  Berada tak jauh dari lokasi Candi Borobudur terdapat tempat yang wajib masuk ke dalam list liburan kamu jika berkunjung ke Magelang, namanya Bukit Rhema atau lebih terkenal dengan Gereja Ayam.

Jika kamu dari Candi Borobudur kamu cukup menempuh perjalan sekitar 4 kilometer untuk mencapai ke Gereja Ayam.

Siapa sangka bahwa dulunya gereja ayam merupakan tempat peribadatan yang sempat terbengkalai, sekarang tempat ini disulap menjadi tempat wisata yang menawan dan unik. 

BACA JUGA:3 Fakta Pesona Bukit Rhema Gereja Ayam, Wisata Unik yang Berada di Antara Perbukitan Magelang

Gereja ayam ternyata dinamai oleh orang-orang sekitar karena bentuk bangunan menyerupai seekor ayam, tetapi sebenarnya bentuk dari bangunan ini bukanlah ayam melainkan merpati.

Dulunya Gereja Ayam memang dibangun sebagai rumah berdoa, pada tahun 1992 rumah doa di Bukit Rhema (nama tempat pembangunan Gereja Ayam saat ini) dibangun.

Daniel pendiri rumah doa ini memutuskan membangun Gereja Ayam sebagai rumah ibadah bagi siapapun, termasuk penganut agama Kristen, Buddha, Katolik, Islam, Hindu, dan kepercayaan lainnya.

Di tengah-tengah pembangunan, tempat ini sempat terbengkalai. Akhirnya Daniel meneruskan pembangunan dan membuat bilik-bilik khusus untuk tempat doa untuk berbagai ummat di lantai terbawah bangunan. 

BACA JUGA:Bukit Rhema Gereja Ayam: Wisata Religi yang Menyuguhkan Pemandangan Cantik di Magelang


Pesona keindahan alam dari atas gereja ayam --Google Maps

Jika kamu pernah menonton film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang dibintangi oleh Nicolas Saputra dan Dian Sastrowardoyo pasti tidak asing dengan tempat ini. 

Semenjak masuk ke dalam film tersebut gereja ayam semakin terkenal di kalangan wisatawan dan sampai sekarang tempat ini juga masih ramai pengunjung.

Selain keindahan dari bangunan dan cerita sejarah dari tempat ini, spot lain yang wajib kamu kunjungi adalah atap bangunan ini yang berbentuk seperti mahkota. 

Dari atas tempat tersebut kamu bisa melihat kemegahan Candi Borobudur dan keindahan alam sekitarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: