Jadi Ketua Alisa Khadijah ICMI Magelang Raya, Dian Fitriana: Bisa Terus Berkontribusi untuk Kepentingan Umat

Jadi Ketua Alisa Khadijah ICMI Magelang Raya, Dian Fitriana: Bisa Terus Berkontribusi untuk Kepentingan Umat

Acara pelantikan pengurus Alisa Khadijah ICMI Orda Magelang Raya-Hendri Saputra-Magelang Ekspres

MAGELANG,MAGELANGEKSPRES Dian Fitriana terpilih sebagai ketua Alisa Khadijah ICMI periode tahun 2024-2029.

Alisa Khadijah ini merupakan asosiasi pengusaha muslimah se-Indonesia yang merupakan sayap perempuan dari organisasi ICMI organisasi daerah (Orda) Magelang Raya yang meliputi Kota/Kabupaten Magelang.

Dian Fitriana mengatakan, wanita memiliki peranan yang penting dan maksimal terutama di dalam pemberdayaan masyarakat.

BACA JUGA:Mengenal Pandu Joyo Pakem, Ormas Magelang yang Peduli dan Dekat Dengan Masyarakat

Seperti halnya sosok seorang ibu di dalam keluarga, bisa menjadi panutan anak-anaknya dan istri yang bisa mendampingi suaminya serta bermanfaat ke masyarakat merupakan hal yang sangat penting di dalam kehidupan.

“Kita mengambil inspirasi dari sosok Khadijah atau istri dari Rasulullah SAW beliau merupakan pengusaha yang sukses pada waktu itu,” terang Dian.

Ia menambahkan bahwa kekayaan yang dimiliki Khadijah tersebut tidak untuk kepentingan sendiri tapi guna kepentingan masyarakat atau umat dan dakwah.

“Inspirasi lainnya yaitu kita mengupayakan untuk terus merangkul para pelaku UMKM untuk terus berkembang serta berkolaborasi satu sama lain,” imbuhnya.

Sesuai dengan slogan yaitu Alisa Khadijah ingin memberdayakan ekonomi dengan jejaring halalan toyiban. Dian berharap bahwa ke depannya bisa terus bermanfaat untuk diri, umat, masyarakat dengan prinsip halalan toyiban.

BACA JUGA:Gerak Bersama Rakyat, Pandu Joyo Pakem Lakukan Senam Sehat Bersama Srikandi Magelang

“Kita akan terus berkolaborasi juga dengan organisasi di dalam masyarakat, pemerintah dan stakeholder yang ada dan juga terus berkontribusi untuk membentuk mengentaskan kemiskinan,” tambahnya.

Dian juga menerangkan bahwa akan terus melakukan pendampingan UMKM baik skill, legalitas, marketing dan lain sebagainya. Bahkan bukan hanya itu saja, Alisa Khadijah juga akan terus membangun sisi spiritual, karena itu penting banget.

Selain itu pihaknya juga akan terus mengedepankan sisi dari lingkungan, seperti pengolahan sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat.

“Serta juga terus berkontribusi dalam pergerakan sosial serta kemanusiaaan untuk bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” tutupnya. (mg6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres