Bazar Murah Kodim Magelang, 6 Ton Beras Ludes dalam 2 Jam

Bazar Murah Kodim Magelang, 6 Ton Beras Ludes dalam 2 Jam

BAZAR. Masyarakat Magelang antusias membeli beras dengan harga murah.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

MERTOYUDAN, MAGELANGEKSPRES - Masyarakat Magelang rela antre untuk mendapatkan harga beras murah yang dijual di Bazar Murah yang diadakan Kodim 0705/Magelang di Gedung KUMKM Banyurojo Mertoyudan Kabupaten Magelang.

Sebanyak 6 ton beras disediakan dengan harga Rp10.900 /kg yang dikemas 1 pack 5 kg habis terjual dalam waktu 2 jam. Pasar murah dibuka pukul 08.00 WIB pada pukul 10.00 WIB beras ludes.

Danrem 072/ Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar saat meninjau bazar mengatakan, bazar murah merupakan program dari Kodam IV/Diponegoro yang dilakukan serentak di seluruh jajaran Korem 072/Pamungkas yang meliputi 10 wilayah di Jogjakarta dan Kedu.

"Bazar ini kerja sama Kodam IV/Diponegoro bersama stakeholder terkait mendekati bulan Ramadan," katanya.

BACA JUGA:Pasar Murah di Halaman Makaodim Wonosobo, 5 Ton Beras Ludes Terjual

Harga jual lebih murah dengan standar pemerintah. Tujuannya untuk membantu masyarakat menyambut bulan Ramadan. "Harapannya kegiatan ini akan berlanjut sampai menjelang puasa untuk membantu ketersediaan bahan pokok untuk warga masyarakat," imbuhnya.

Ditambahkan Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto, tidak hanya beras saja yang dijual dalam bazar, namun ada juga minyak, gula dan tepung terigu dengan harga lebih murah.

"Respon masyarakat sangat luar biasa 6 ton sudah habis 2 jam. Kodim akan melaksanakan bazar serupa di Kota Magelang Kamis (7/4) besok di lapangan Kwarasan dengan menyediakan 4 ton beras," ujarnya.

Salah satu warga Payaman Kecamatan Secang, Istifaizah (66) mendapatkan informasi ada bazar dari pesan dari whatsapp. Kemudian, dirinya datang untuk membeli.

"Sangat membantu sekali, selisihnya Rp5.000 sendiri dari harga beras yang biasanya dijual," tuturnya.

BACA JUGA:Disdagkop UKM Kabupaten Magelang dan Perum Bulog Salurkan Beras Medium di 13 Pasar

Istifaizah sendiri membeli 2 pack beras dengan berat 10 kg. "Karena hanya boleh maksimal beli 2 pack. Kalau boleh lebih mau beli lagi," ujarnya.

Menurutnya dengan 10 kg beras tersebut dapat digunakan memasak untuk 20 hari kedepan. "Lumayan berhemat," tandasnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres