Stok Beras Puasa hingga Lebaran di Eks Karesidenan Kedu Aman

Stok Beras Puasa hingga Lebaran di Eks Karesidenan Kedu Aman

Ilustrasi Beras Bulog--

MERTOYUDAN, MAGELANGEKSPRES - Ketersediaan beras mendekati bulan Ramadhan hingga Lebaran diprediksi akan mengalami kenaikan. Apalagi lonjakan harga beras yang sangat fluktuatif pada akhir-akhir ini.

Wakil Pimpinan Bulog Eks Kedu, Mochammad Reza Firmansyah mengaku jika stok beras hingga lebaran masih aman. Pasokan beras yang ada di gudang Bulog Eks Kedu mencapai 6.000-7.000 ton.

"Gerakan pangan murah oleh pemerintah, kami dari Bulog menyediakan 6.000 hingga 7.000 ton beras dengan harga eceran tertinggi (HET) dari pemerintah. Tentunya akan mencukupi ketersediaan beras di eks Kedu meliputi Magelang kota, kabupaten, Temanggung, Wonosobo, Purworejo dan Kebumen," paparnya.

BACA JUGA:Bazar Murah Kodim Magelang, 6 Ton Beras Ludes dalam 2 Jam

Setiap harinya 4-6 ton beras dikeluarkan dari gudang Bulog Magelang untuk ketersediaan pangan murah di masyarakat. "Untuk operasi pasar kami mengeluarkan beras 4-6 ton untuk per harinya," katanya.

Sementara Kabid Perdagangan, Pancaraningtyas menambahkan untuk mengatasi pedagang-pedangan nakal karena menjual beras SPHP dengan harga lebih tinggi maka pihaknya membuka toko kendali Muntilan dan Grabag.

"Bulog akan menyuplai toko kendali ini dengan harga jual sesuai HET," terangnya.

Sementara untuk beras sendiri ada beras dari petani yang mendapat suplai dari provinsi, sehingga dapat menurunkan harga beras di pasaran.

BACA JUGA:Pasar Murah di Halaman Makaodim Wonosobo, 5 Ton Beras Ludes Terjual

"Kami juga bekerja sama dengan gapoktan-gapoktan untuk menyuplai beras dengan harga relatif murah karena mendapatkan suplai dari provinsi, sehingga ketersediaan beras di Kabupaten Magelang masih mencukupi hingga mendekati lebaran nanti," tandasnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres