Program Walikota Magelang Sudah 3 Tahun Ini Tagihan Air Bersih untuk Tempat Ibadah Digratiskan

Program Walikota Magelang Sudah 3 Tahun Ini Tagihan Air Bersih untuk Tempat Ibadah Digratiskan

Direktur Utama dan Direktur Perumda Air Minum Kota Magelang bersama segenap karyawan dan pegawai usai merayakan ulang tahun perusahaan tersebut-WIWID ARIF/MAGELANG EKSPRES-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Pemkot Magelang melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Magelang sudah menggratiskan penggunaan air bersih di seluruh tempat ibadah di wilayah setempat, sejak tahun 2021 silam.

Kebijakan ini datang dari Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz yang menginginkan perusahaan plat merah tersebut tidak memberikan beban sepeserpun kepada pengurus tempat ibadah semua agama.

Program ini berjalan sejak dr Aziz dilantik menjadi Walikota Magelang pada Februari 2021 lalu. Melalui program ini, dr Aziz berharap mampu mengurangi beban para pengurus tempat ibadah ataupun takmir masjid.

Termasuk juga memberikan pelayanan maksimal bagi seluruh masyarakat Kota Magelang, sehingga tidak terbebani ketika hendak melaksanakan ibadah.

BACA JUGA:Hore! Tagihan Air Tempat Ibadah di Kota Magelang 100 Persen Gratis

Selain itu, sepeti tahun-tahun sebelumnya, dr Aziz juga telah menginstruksikan Perumda Air Minum Kota Magelang untuk menyiagakan mobil tangki air guna mem-backup kebutuhan air di tempat-tempat ibadah. 

Terlebih selama bulan Ramadan ini, biasanya kebutuhan air bersih di masjid dan musala meningkat tajam.

"Jangan sampai ada masyarakat yang kesulitan untuk beribadah. Saya minta Perumda Air Minum Kota Magelang memberikan pelayanan 24 kepada seluruh masyarakat tanpa terkecuali," kata dr Aziz.


Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz-WIWID ARIF/MAGELANG EKSPRES-

BACA JUGA:Selama Ramadan, Perumda Air Minum Kota Magelang Terjunkan Tim Reaksi Cepat 24 Jam

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Magelang, Mochmad Haryo Nugroho mengatakan, pihaknya menyediakan beberapa armada mobil tangki untuk standby dan mendistribusikan air secara gratis ke masjid-masjid.

"Kebijakan ini kita ambil untuk mengantisipasi jika nanti ada masjid atau musala yang kekurangan air bersih," ujarnya.

Mochamad Haryo juga menginstruksikan kepada seluruh karyawan Perumda Air Minum Kota Magelang agar memiliki semangat yang sama, yakni mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Terutama selama bulan puasa hingga perayaan Idulfitri nanti.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Perumda AM Kota Magelang Rutin Periksa Jaringan Bermasalah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres