Wakili Generasi Muda, Duta Genre Magelang Ajak Wujudkan Keluarga Berencana

Wakili Generasi Muda, Duta Genre Magelang Ajak Wujudkan Keluarga Berencana

Duta Genre Kota Magelang 2024 diberikan selempang pada Acara Apresiasi Duta Generasi Berencana pada Sabtu, 9 Maret 2024--

MAGELANGEKSPRES – Gelaran Apresiasi Duta Generasi Berencana (Genre) Tingkat Kelurahan dan Kecamatan se-Kota Magelang 2024 dilaksanakan sebagai perwujudan generasi muda dalam wakili anak muda untuk siapkan perencanaan keluarga berencana.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMP4KB) Nasrodin yang menghadiri acara tersebut menjelaskan Duta Genre Kota Magelang juga sebagai perwujudan untuk menghindari resiko Triad KRR.

“Duta Genre tentunya sebagai keterlibatan anak muda yang berpengetahuan dan berperilaku yang sehat dan terhindari dari adanya resiko Triad KRR yaitu pernikahan dini, napza, dan seks bebas,” jelasnya di Pendopo Pengabdian, Sabtu 9 Maret 2024.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Olahraga Bola Voli di Kota Magelang, Joko Budiyono Support Penuh Lomba Tarkam

Dengan adanya permasalahan krisis identitas baru-baru ini, Duta Genre menjadi percontohan generasi muda agar belajar menjadi Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera.

“Nantinya generasi muda Magelang bisa tergambar untuk lakukan perencanaan kehidupan berkeluarga dari Duta. Diharapkan mereka dapat menjadi role model dan sumber informasi yang dapat sesama anak muda,” katanya.

Nantinya, Duta Genre dapat menghubungkan komunikasi dan interaksi yang erat antara generasi muda Kota Magelang dengan pemerintah, swasta, LSM, serta seluruh pemangku kepentingan di Kota Magelang.

Genre terus berupaya mewujudkan komitmen menjadi generasi muda yang berkualitas melalui peran remaja sebagai pelopor dalam forum-forum anak mudah Kota Magelang.

BACA JUGA:Sempat Tertunda, Pencairan Bonus Atlet Kota Magelang Belum Bisa 100 Persen

“Duta Genre dapat menjadi agen perubahan pembangunan manusia dapat mewujudkan Tegar Remaja, dengan mengajak anak muda Kota Magelang melalui forum anak muda yang ada, seperti Duta Genre ini, forum genre, serta Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R),” tambahnya.

Duta Genre Kota Magelang, Royan menjelaskan gelaran apresiasi ini dihadiri oleh 20 finalis Duta Genre yang terdiri dari putri dan 6 finalis putra se-Kota Magelang.

Finalis-finalis yang terpilih sudah melalui tahapan berbagai tes yang bertujuan unruk identifikasi dan mengapresiasi bakat generasi muda dalam menjalankan wisi dan misi sebagai Duta Genre Kota Magelang.

BACA JUGA:Mayat Ibu dan Anak Ditemukan di Dukun Magelang, Ini Kata Polisi

“Sebagai Duta Genre, terdapat beberapa tahap yang sudah dilalui seperti tes wawancara, tes tertulis, dan Focus Group Diskusi (FGD),” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres