Gelar Forum Konsultasi Publik, RSUD Tidar Kota Magelang Ingin Terus Berbenah

Gelar Forum Konsultasi Publik, RSUD Tidar Kota Magelang Ingin Terus Berbenah

Acara Forum Konsultasi Publik RSUD Tidar Magelang-Hendri Saputra-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - RSUD Tidar Magelang menggelar acara Forum Konsultasi Publik (Layanan Unggulan RSUD Tidar Kota Magelang dan Sistem Pendaftaran Pasien) di Auditorium Utama Lantai 5 Gedung Bagus Panuntun RSUD Tidar Kota Magelang, belum lama ini.

Direktur RSUD Tidar Magelang Adi Pramono menjelaskan bahwa adanya acara Forum Konsultasi Publik ini guna memberikan evaluasi terkait kekurangan dan kelebihan dari pelayanan RSUD Tidar Kota Magelang.

“Pelayanan menjadi hal terpenting, biar tidak berbelit-belit dan penanganan cepat, maka perlu diadakan kegiatan forum seperti ini, guna mengevaluasi kinerja dari pelayanan RSUD Tidar Kota Magelang,” terang Adi Pramono.

BACA JUGA:Pelayanan RSUD Kota Magelang Kurang Maksimal, Rumah Sakit Tipe C Jadi Solusi

“Make it simple, mudah, praktis dan ekonomis,” imbuhnya.

Acara ini juga menghadirkan narasumber dari RSUD Tidar Kota Magelang guna melakukan diskusi terkait pelayanan publik, narasumber tersebut adalah Adi Satdana dan Akhmad Indra Pranata.

Acara ini dihadiri berbagai kalangan, baik itu dari lembaga kesehatan hingga ke lembaga pendidikan serta lembaga-lembaga terkait.

“Inovasi dibuat untuk mengarah ke kemudahan, teknologi dibuat untuk memudahkan, kalau teknologi bikin ribet kan tidak bagus jadinya,” terang Direktur RSUD Tidar.

Adi Pramono berharap bahwa adanya Forum Konsultasi Publik ini bisa menjadi cara untuk terus memperkembangkan pelayanan publik di RSUD Tidar Kota Magelang.

BACA JUGA:Diberi Hadiah Mobil dari Bank Jateng, RSUD Tidar Diingatkan Untuk Meningkatkan Pelayanan Serta Kinerjanya

Adi Satdana selaku pemateri menjelaskan terkait beberapa layanan unggulan RSUD Tidar Magelang. Menurutnya, akan ada pengembangan rumah sakit.

“Ke depannya akan ada pengembangan gedung rumah sakit, master plannya sudah dibuat, tinggal menunggu proses selanjutnya saja,” terang Adi Satdana.

Sedangkan Akhmad Indra Pranata menjelaskan terkait pendaftaran online pasien BPJS.

“Pendaftaran lewat online ini sudah kita mulai tahun lalu, yaitu pada tanggal 10 Oktober 2023,” terang Akhmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres