Tiket Lebaran 2024 Keberangkatan Daop 5 Masih Tersedia, Penumpang diimbau Persiapkan Perjalanan dengan Baik

Tiket Lebaran 2024 Keberangkatan Daop 5 Masih Tersedia, Penumpang diimbau Persiapkan Perjalanan dengan Baik

STASIUN KUTOARJO. Para penumpang naik dan turun di Stasiun Kutoarjo.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Sebanyak 257.104 tiket kereta api disiapkan oleh Daop 5 Purwokerto untuk melayani penumpang KA selama 22 hari masa angkutan mudik Lebaran 2024.

Ribuan tiket yang tersedia tersebut sudah dapat dipesan sejak 15 Februari 2024 yang lalu bahkan untuk KA Tambahan Lebaran yang sudah dapat dipesan dari 6 Maret 2024.

Dari data yang dihimpun masih tersedia jumlah tiket yang cukup banyak, sehingga memungkinkan masyarakat untuk memesan tiket untuk merencanakan perjalanan dengan baik.

BACA JUGA:Pemkab Purworejo Kejar Penerapan MPP Digital

Berdasarkan data penjualan tiket di Daop 5 Purwokerto hingga Minggu (10/3) menunjukkan, sebanyak 135.500 tiket Lebaran telah dipesan atau 52,7 persen dari total tiket yang tersedia.

Angka tersebut akan meningkat mengingat penjualan tiket terus berlangsung khususnya saat memasuki Bulan Ramadan yang berarti mendekati Hari Raya Lebaran.

Informasi itu disampaikan oleh Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih, dalam siaran pers yang diterima Purworejo pada Selasa (12/3).

“Masyarakat dapat membeli tiket melalui aplikasi Access by KAI, laman kai.id, serta melalui semua saluran resmi pemesanan tiket kereta api lainnya yang telah bekerja sama dengan KAI,” katanya.

BACA JUGA:Program Police Goes to School Sambangi SMAN 7 Purworejo

Sementara, dari KA-KA pemberangkatan awal Daop 5 Purwokerto yang menunjukkan rata-rata penjualan telah mencapai 82 persen adalah KA Wijayakusuma relasi dari Stasiun Cilacap-Surabaya Gubeng-Ketapang Banyuwangi, disusul KA Serayu Pagi relasi dari Stasiun Purwokerto-Kiaracondong-Pasarsenen sebesar 73 persen, dan diikuti KA Serayu Sore yang telah mencapai penjualan rata-rata sebanyak 68 persen.

“Daop 5 Purwokerto juga mengimbau masyarakat agar menghindari membeli tiket KA melalui pihak-pihak yang membebankan tambahan bea yang tidak wajar. Masyarakat diharapkan selalu berhati-hati dengan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan momen penjualan tiket Lebaran,” ungkapnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres