Hari Jadi ke-40 Kota Mungkid: Bank Bapas 69 Magelang Salurkan Bantuan Beras ke Panti Asuhan dan Ponpes

Hari Jadi ke-40 Kota Mungkid: Bank Bapas 69 Magelang Salurkan Bantuan Beras ke Panti Asuhan dan Ponpes

PENYERAHAN. Direksi Bank Bapas 69 menyerahkan bantuan beras ke warga sekitar di halaman belakang Kantor.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

MERTOYUDAN, MAGELANGEKSPRES - Warga lingkungan Bank Bapas 69 mendapatkan bantuan beras kemasan 5 kilogram. Bantuan disambut penuh antusias warga yang mengantre ke halaman belakang Kantor Pusat Bapas 69, Jumat (15/3).

Dua warga Desa Banyurojo, Siyatini dan Suratmi, mengaku senang menerima bantuan beras.

"Alhamdulillah. Senang sekali dapat meringankan. Apalagi sekarang harga beras kan mahal," katanya.

PT BPR Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang rutin memberikan bantuan kepada panti asuhan dan pondok pesantren.

BACA JUGA:Senyum Sumringah Pemenang Undian Bank Bapas 69 Magelang

Dalam rangka Hari Jadi ke-40 Kota Mungkid ini Bank Bapas 69 menyerahkan bantuan kepada 36 panti asuhan dan pondok pesantren.

Direktur Utama PT BPR Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang, Rohmat Widodo, mengatakan bertepatan dengan Ramadhan dan HUT Kota Mungkid pihaknya memberikan bantuan beras kepada panti asuhan, pondok pesantren dan warga sekitar kantor pusat, cabang Muntilan, cabang Grabag, cabang Magelang Selatan dan Magelang Utara.

"Bantuan diserahkan ke masing-masing panti asuhan dan pesantren serta kepada warga sekitar lingkungan kantor. Bantuan antara 50-100 kg beras, angka itu disesuaikan kebutuhan," katanya.

Bantuan diberikan kepada warga yang tinggal di lingkungan Kantor bersumber dari gaji para karyawan Bank Bapas 69. Bantuan diharapkan dapat meringankan masyarakat yang membutuhkan, terutama untuk berbuka puasa Ramadhan 1445 H.

BACA JUGA:Siswa PAUD Asal Kaliangkrik Menangkan Undian Mobil Bank Bapas 69

Beras juga diberikan kepada 17 mandor (pencari penumpang untuk angkutan umum) yang biasa mangkal di depan kantor ini.

Di halaman belakang Kantor Pusat Bapas 69 ada penyerahan secara simbolis bantuan kepada warga sekitar kantor. Penyerahan dilakukan Direktur Umum dan Kepatuhan Dyah Retno Andriyani serta Direktur Operasional Heni Astuti. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres