RSUD Temanggung Siapkan Bangsal Caleg Gagal, Sampai Saat Ini Belum Terisi

RSUD Temanggung Siapkan Bangsal Caleg Gagal, Sampai Saat Ini Belum Terisi

RSUD Temanggung-Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES-Meskipun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Temanggung, telah menyiapkan ruangan khusus bagi calon legislatif (caleg) yang gagal dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, namun hingga saat in belum ada satupun caleg yang dirawat di rumah sakit tersebut.

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini belum ada caleg yang mendapatakn perawatan di RSUD Temanggung,"Kata Direktur RSUD Temanggung Tetty Kurniawati Rabu kemarin.

Ia mengatakan, persiapan untuk penanganan pasien gangguan jiwa sebenarnya setiap hari ada, namun selama Pemilu ini memang juga disiapkan bagi para caleg yang akan berobat karena mengalami gangguan jiwa.

BACA JUGA:Pelajar dan Seniman Purworejo Kompak Merawat Sejarah WR Soepratman

Menurutnya, pasien dengan gangguan jiwa dan psikis memang butuh perawatan khusus, baik itu ruangan atau tempat, perawat maupun dokter yang menanganinya, sehingga sampai saat ini tetap ada.

"Berbeda dengan pasien lainnya, jadi memang kami siapkan ruang atau tempat khusus bagi pasien yang mengalami gangguan jiwa dan psikis,"jelasnya.

Dijelaskan, selain ruangan dan tenaga perawat, pihak RSUD juga sudah menyiapkan tiga dokter spesialis menangani pasien gangguan jiwa. Ketiga dokter ini setiap hari siap sedia menyalani masyarakat secara bergantian.

"Tidak hanya pasien yang dirawat inap saja, tapi juga melakukan kunjungann pasien. Terutama bagi pasien-pasien yang kurang mampu,"jelasnya.

BACA JUGA:Sejumlah Pelajar SMP Temanggung Diajari Membatik

Ia menambahkan, penanganan pasien dengan gangguan jiwa tidak hanya dilakukan saat Pemilu saja, namun dilakukan setiap hari. Hanya saja saat memasuki Pemilu akan lebih disiapkan lagi pelayanannya.

"Langkah antisipasi saja, terutama untuk pelayanan pasien caleg yang gagal. Kalau setiap hari kami tetap buka dan melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan gangguan jiwa,"tambahnya. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres