Pandu Joyo Pakem Semarakan Ramadan Kota Magelang Dengan Bagikan Takjil Gratis di Gelangan

Pandu Joyo Pakem Semarakan Ramadan Kota Magelang Dengan Bagikan Takjil Gratis di Gelangan

Pandu Joyo Pakem Semarakan Ramadan Kota Magelang Dengan Bagikan Takjil Gratis di Gelangan-Burhan Sugiono-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Kemeriahan Bulan Ramadan tidak terlewatkan dari berbagai kegiatan yang penuh berkah seperti pembagian takjil gratis yang dilakukan oleh Pandu Joyo Pakem.

Program berbagi takjil selama Bulan Puasa ini mencakup seluruh kelurahan di Kota Magelang tanpa terkecuali di Kelurahan Gelangan.

Acara yang berlangsung di Jembatan Samban Gelangan, ratusan takjil dibagikan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan pada akhir pekan lalu.

Dibagikan dengan penuh semangat oleh Pandu Joyo Pakem bersama Joko Budiyono dan para srikandi, masyarakat yang melintas terlihat begitu antusias.

BACA JUGA:Pandu Joyo Pakem Kota Magelang Bagikan Takjil Untuk Anak-anak di Masjid Darussalam Rejowinangun Utara

Pada kesempatannya, Puji Setyohadi, Sekertaris Kota Pandu Joyo Pakem mengatakan bahwa, kegiatan ini menjadi salah satu upaya pemberdayaan masyarakat di Bulan Ramadan.

"Kurang lebih terdapat 250 takjil yang kami bagikan untuk para pengendara atau masyarakat sini yang melintas tanpa terkecuali," jelasnya.

Tak hanya itu, Puji juga menyatakan Pandu Joyo Pakem akan terus mengajak dan bersinergi untuk selalu peduli kepada masyarakat.

"Saat ini kami hanya ingin terus membantu dan memberikan banyak manfaat kepada warga Kota Magelang," terangnya.

BACA JUGA: Ramadan Peduli, Joko Budiyono dan Pandu Joyo Pakem Bagikan Ratusan Takjil di 6 Kelurahan Kota Magelang

"Takjil yang dibagikan juga merupakan hasil dari sedekah para anggota maupun jajaran Pandu Joyo," tambah Puji.

Adapun takjil yang dibagikan terdiri dari beberapa jenis snack serta minuman yang dapat dimanfaatkan untuk membatalkan ibadah puasa.

Sebab fokus Pandu Joyo, kata Puji, hendak memberikan pertolongan kepada para musafir yang sedang berada diperjalanan menuju rumah.

"Meskipun tidak banyak, setidaknya penerima takjil bisa berbuka lebih dahulu saat waktunya tiba, agar ibadahnya sempurna," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres