Ramadan Peduli, Joko Budiyono dan Pandu Joyo Pakem Bagikan Ratusan Takjil di 6 Kelurahan Kota Magelang

 Ramadan Peduli, Joko Budiyono dan Pandu Joyo Pakem Bagikan Ratusan Takjil di 6 Kelurahan Kota Magelang

Pandu Joyo Pakem Bagikan Takjil Gratis Bersama Srikandi Pakem di Kelurahan Panjang Kota Magelang-Burhan Sugiono-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Menyambut Bulan Ramadan 1445 Hijriah di Kota Magelang, Joko Budiyono bersama Pandu Joyo Pakem dan Srikandi Pakem bagikan ratusan takjil gratis di enam titik wilayah setiap kelurahan.

Bagi-bagi takjil ini dilakukan serentak dan menjadi program dari organisasi masyarakat (ormas) yang bergerak di bidang sosial yakni Pandu Joyo Pakem di Bulan Puasa.

Adapun wilayah dari enam kelurahan meliputi Kecamatan Magelang Tengah mulai dari Kemirirejo, Cacaban, Magelang, Panjang, Gelangan, Rejowinangun Utara.

Kegiatan sosial ini digelar beberapa waktu lalu dan secara rutin. Tujuan untuk berbagi kebahagiaan dalam kemeriahan bulan suci Ramadan.

BACA JUGA:Mengenal Pandu Joyo Pakem, Ormas Magelang yang Peduli dan Dekat Dengan Masyarakat

"Bakti sosial Pandu Joyo Pakem sebagai rasa kepedulian teman-teman dengan berbagi takjil kepada seluruh masyarakat Kota Magelang," kata Joko Budiyono selaku pembina Pandu Joyo Pakem.

Meskipun hanya memberikan dukungan, kata Joko, dirinya sangat senang melihat masyarakat penuh antusias saat menerima takjil.

Hal tersebut membuat Pandu Joyo mendapatkan energi ekstra untuk selalu berbuat kebaikan.

"Bangga bisa mengisi Bulan Ramadan lebih bermanfaat. Semoga semakin gigih lagi mulai dari iman maupun takwa, tak terkecuali rasa solidaritas harus lebih meningkat," ujar eks Sekda Kota Magelang tersebut.

BACA JUGA:Gerak Bersama Rakyat, Pandu Joyo Pakem Lakukan Senam Sehat Bersama Srikandi Magelang

Sementara itu, rasa apresiasi juga diberikan oleh Sekertaris Kota Pandu Joyo Pakem, Puji Setyohadi untuk Joko Budiyono yang telah memberikan motivasi serta inovasinya.

Hal ini membuat Pandu Joyo Pakem maupun Srikandi Pakem, kata dia, bisa menjadi cahaya untuk setiap wilayah Kota Magelang.

"Seluruh kegitan baik yang dilakukan tidak lepas dari peran beliau. Sesuai dengan nama dari Pandu Joyo sendiri, membimbing menuju kejayaan," ujarnya.

Puji mengatakan bagi-bagi takjil ini dilakukan di lima jalan raya setiap kelurahan dan satunya di masjid Rejowinangun Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres