Bank Magelang Ajak Anak Yatim Buka Bersama dan Berikan Santunan

Bank Magelang Ajak Anak Yatim Buka Bersama dan Berikan Santunan

Bank Magelang memberikan santunan anak yatim dilakukan oleh Direktur Utama Hery Nurjianto (kanan) ditemani Dewan Pengawas Faozan Asrul Sani (tengah)-Burhan Sugiono-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Bank Magelang kembali gelar kegiatan rutinan di Bulan Ramadan dengan mengajak anak yatim untuk buka bersama (bukber) hingga beri santunan pada Jumat, 22 Maret 2024 kemarin.

Acara yang dilaksanakan di Kantor Pusat Perumda BPR Bank Magelang, dihadiri seratus anak soleh yang tersebar di dekat wilayah kantor dan tiga panti asuhan di Kota Magelang.

Sebelumnya, sejak tahun 2020, kegiatan rutin bank pelat merah ini terhenti karena pandemi Covid-19.

Namun, pada tahun 2024, kegiatan tersebut akhirnya dapat dilanjutkan kembali.

BACA JUGA:Bikin Haru… Bank Magelang Serahkan Hadiah Utama Daihatsu Ayla ke Nasabah Lani Janari Tepat di Hari Ultahnya

Dengan khidmat, acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, bersholawat bersama, dilanjut tausiyah oleh Ustad Abdul Ghafur.

Suasana yang tenang, terlihat Magelang Ekspres, menciptakan atmosfer yang tepat untuk mereka menyimak secara khusyuk apa yang disampaikan.

Saat adzan berkumandang, kegiatan bukber berlangsung hangat. Dilanjut dengan pembagian santunan keseluruh anak yang turut hadir.

Hery Nurjianto, Direktur Utama Perumda BPR Bank Magelang melalui acara ini, bentuk ungkapan rasa syukur dalam menyambut Bulan Suci Ramadan yang penuh berkah.

BACA JUGA:Laba Bank Magelang Mencapai Rp 3,57 Miliar di Tahun 2023, Sumbangkan 55 Persen PAD Kota Magelang

"Seratus anak soleh dan ditambah para pendampingnya kami undang. Dengan niat berbagi kepada anak yatim maupun piatu," kata Hery saat diwawancarai.

Hery juga menyampaikan bahwa, Bank Magelang berkeinginan untuk memberikan sedikit hasil yang diperoleh dan dikembalikan kepada masyarakat.

Sebenarnya aksi semacam ini terus konsisten digelar. Hanya saja, sempat mandek karena pandemi Covid-19.

"Sekarang anak-anak kami kumpulkan kembali, untuk setiap tahunnya panti asuhan yang diundang akan bergantian," papar Hery.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres