Anggota IYOS SMK Negeri 2 Magelang Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Anggota IYOS SMK Negeri 2 Magelang Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat

PENGABDIAN. Organisasi Rohis SMK Negeri 2 Magelang mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Masjid Baitussolihin yang beralamat di Ngembik Kidul, Kramat Selatan, Magelang Utara, Kota Magelang.-SMKN 2 Magelang-Magelang Ekspres

MAGELANG UTARA, MAGELANGEKSPRES - Guna memeriahkan bulan Suci Ramadhan, setiap tahunnya Organisasi Rohis SMK Negeri 2 Magelang atau yang akrab disapa IYOS (Islamic Youth Organization Skanida) telah mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 kali pertemuan yang dilaksanakan pada tanggal 14,15, 22 dan 23 Maret 2024.

Kegiatan Pengabdian tersebut berlangsung dari pukul 15.00 s.d. selesai di Masjid Baitussolikhin yang beralamat di Ngembik Kidul, Kramat Selatan, Magelang Utara, Kota Magelang.

BACA JUGA:Siswa SMK Negeri 2 Magelang Magang di Sejumlah Perusahaan

Tujuan dari Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini adalah untuk memberikan ilmu yang dimiliki oleh anggota Rohis SMK Negeri 2 Magelang kepada masyarakat sekitar.

Seperti yang diungkapkan oleh Pembina Rohis, Ike Meisari Silfana SPd I, bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal keterampilan kepada anak-anak Rohis itu sendiri.

“Bagaimana anak-anak belajar mengimplementasikan dan mengaktualisasikan ilmu yg didapatkan di sekolah dan diwujudkan dengan praktek secara langsung di kehidupan masyarakat,” ungkapnya.

Pengabdian ke masyarakat yang dilakukan yaitu dengan datang ke TPQ terdekat untuk membagikan sedikit ilmu kepada anak-anak di sekitar.

Adapun kegiatan pada hari pertama dan kedua (14-15/03/2024) adalah mengaji bersama dan pemaparan materi.

BACA JUGA:Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Magelang Mengikuti Penguatan Pendidikan Karakter di Kodim Magelang

Materi yang disampaikan di antaranya mengenai wudhu, kisah nabi dan materi shalat. Lalu pada pertemuan ketiga dan keempat (22-23/03/2024) kegiatan yang dilakukan adalah perlombaan, pembagian hadiah serta penutupan.

"Selain ilmu kami juga ingin membagikan kebahagiaan kepada mereka. Kami senang ketika raut bahagia terlihat di wajah manis itu dan kami senang melihat betapa antusiasnya mereka dalam mengikuti perlombaan tersebut." ujar Putri Rizka Nurul Chamida, selaku Ketua Rohis SMK Negeri 2 Magelang periode 2023/2024.

Demi berjalannya kegiatan pengabdian tersebut, banyak persiapan yang telah dipersiapkan oleh seluruh anggota Rohis. Dimulai dari menentukan lokasi, survey lokasi, merancang kegiatan yang akan dilaksanakan, kemudian meminta persetujuan pembina dan pihak sekolah.

Semua itu dilakukan oleh seluruh anggota Rohis dengan senang hati dan penuh semangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres