Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Magelang Mengikuti Penguatan Pendidikan Karakter di Kodim Magelang

Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Magelang Mengikuti Penguatan Pendidikan Karakter di Kodim Magelang

Siswa kelas X SMK Negeri 2 Magelang mengikuti kegiatan "Penguatan Pendidikan Karakter" di Gedung Prajurit KODIM 0705/Magelang. -dokumen smkn 2 magelang-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Magelang (SMK Negeri 2 Magelang), mengadakan kegiatan "Penguatan Pendidikan Karakter" guna membentuk karakter siswa-siswinya, khususnya di kelas X.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Prajurit KODIM (Komando Distrik Militer) 0705/Magelang. Kegiatan berlangsung selama empat hari berturut-turut pada Senin-Kamis (20-23/11/2023) dan dibagi menjadi dua sesi.

Sesi pertama (20-21/11/2023) diikuti oleh siswa-siswi Jurusan Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG) serta Pemasaran (PM).

BACA JUGA:Tangis Pecah Warnai Pelepasan dan Wisudah SMK Negeri 2 Magelang

Sedangkan sesi kedua (22-23/11/2023) diikuti oleh siswa-siswi Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) serta Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB). Kegiatan pemberian pendidikan karakter tersebut dimulai pada pukul 07.00-14.30 WIB.

Tujuan dari SMK Negeri 2 Magelang mengadakan kegiatan "Penguatan Pendidikan Karakter" yaitu untuk membentuk karakter siswa-siswi agar memiliki sikap disiplin, terutama etika kepada guru pendidik, teman sebayanya dan juga kepada orang tuanya, dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan pada hari pertama diawali dengan upacara pembukaan yang dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, pemaparan materi mengenai Peraturan Baris-Berbaris yang dipandu oleh (Sersan Mayor) Serma Heri Susanto. Pemaparan materi "Kepemimpinan" yang disampaikan oleh Serma Edhie, pemaparan materi "Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara" oleh Serma Tohari. Dan kegiatan terakhir yaitu self motivation dan apel penutupan.

BACA JUGA:SMK Negeri 2 Magelang Adakan Gelar Karya P5 Tari dan Drama

Dalam sambutannya, Kepala SMK Negeri 2 Magelang Kurniawan Basuki SPd, MT mempersilakan para siswa menggunakan kesempatan pada kegiatan ini untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya dan agar diterapkan di sekolah nanti.

Sedangkan kegiatan pada hari kedua diawali dengan apel pembukaan, praktik Peraturan Baris-Berbaris (PBB) disertai penampilan yel-yel yang dipandu oleh Serma Bice Irfan.

Lalu dilanjutkan dengan game/outbound yang dipandu oleh Serma Heri Susanto, pemaparan materi "Bullying" dan renungan yang dipandu oleh Pak Budi. Adapun kegiatan terakhir adalah evaluasi kegiatan dan apel penutupan.

BACA JUGA:Sebagai Perwujudan Hasil Karya Siswa, SMK Negeri 2 Magelang Adakan Gelar Karya

"Saya rasa mereka cukup antusias dalam melakukan kegiatan ini, karena menurut saya ini merupakan hal yang baru bagi mereka. Kita juga berikan materi-materi outbond yang secara tidak langsung ada makna pembelajaran bagi mereka mengenai bagaimana kerja sama tim yang baik," ungkap Sri Yanto selaku Pasi Intel KODIM 07/05 Magelang. SMK Bisa! SMK Hebat! SMKN 2 Magelang Unggul dan Juara!. (adv/yulia&defi/tim jurnalistik skanida)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres