Gerakan Pangan Murah Digelar Pemkab Temanggung di 20 Titik

Gerakan Pangan Murah Digelar Pemkab Temanggung di 20 Titik

RAMAI. Gerakan pangan murah selalu ramai dikunjungi masyarakat.-Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES-Pemerintah Kabupaten Temanggung, telah melakukan berbagai langkah dan upaya untuk menekan harga kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan dan menjelang hingga perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Dengan harapan harga bahan pokok tetap stabil.

Salah satu langkah yang ditempuh selama bulan ramadhan yakni dengan melakukan gerakan pangan murah, gerakan ini dilakukan di setiap kecamatan yang ada di bahan administrasi Kabupaten Temanggung.

BACA JUGA:Sambut Mudik, DPUPR Temanggung Fokus Tambal Jalan

"Akan ada 20 kali gerakan pangan murah, sebagian sudah dilaksanakan di Kecamatan Kranggan, Pringsurat, Bansari dan Kledung, masih ada hingga menjelang Idul Fitri mendatang,"kata PJ Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo kemarin.

Menurutnya, setip gerakan ini dilakukan kata Agung, Antusias masyarakatnya ternyata sangat luar biasa. Dalam gerakan ini juga dijual beberapa produk-produk UMKM, di samping juga beras dan minyak goreng, ada telur, dan gula.

"Masyarakat berbondong-bondong untuk membeli, karena harga lebih murah jika dibandingkan dengan harga dipasaran,"terangnya.

Menurutnya, Gerakan Pangan Murah ini untuk menghadapi Lebaran juga.

BACA JUGA:Pemkab Purworejo Siapkan Program Mudik Gratis, Sediakan 5 Bus Jemput Pemudik Jabodetabek

Jika melihat antusiasme warga dan nanti jika seandainya beberapa produk memang diminati masyarakat, dan masih dibutuhkan, maka ada kemungkinan akan didistribusikan kembali.

"Harapan kami saat perayaan Idul Fitri mendatang harga sembako bisa normal, meskipun ada kenaikan tapi tidak banyak,"harapnya.(set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres