Cafe Ala Negeri Sayur Sukomakmur Magelang Cocok Jadi Tempat Liburan Sekaligus Ngabuburit!

Cafe Ala Negeri Sayur Sukomakmur Magelang Cocok Jadi Tempat Liburan Sekaligus Ngabuburit!

Cafe Ala Negeri Sayur Sukomakmur Magelang--

MAGELANGEKSPRES -- Negeri Sayur Sukomakmur menjadi destinasi wisata Magelang yang kian diminati saat liburan hari raya tiba.

Dikenal dengan terasering sayurnya di lereng Gunung Sumbing, keberadaannya berlokasi di Dusun Nampan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Juga akrab disebut sebagai Terasering Sitegong, keberadaannya bertepatan pada ketinggian 1300 mdpl dengan wilayah yang dipadati oleh perkebunan sayur kubis hingga daun bawang.

Menariknya Negeri Sayur Sukomakmur kian memiliki kedai ala Cafe ditengah perkebunan sayur yang luas.

BACA JUGA:Liburan Hemat dan Menyenangkan di Negeri Sayur Sukomakmur Menghirup Udara Segar serta Menikmati Keindahan Alam

Tidak memiliki nama, namun lokasinya dapat dengan mudah dituju setelah melalui spot foto tower yang berada disisi kanan jalan.

Tempat wisata ini dicirikan sebagai kedai yang berbentuk ala rumah makan khas Minang atau Padang yang menjadi spot kuliner utama.

Biasanya kedai ala Cafe di wisata Magelang ini menjadi tempat persinggahan sementara baik untuk mengganjal lapar dengan aneka makanan dan minuman yang tersedia maupun sebagai spot foto yang instagramable.

Pasalnya kedai kuliner di Negeri Sayur Sukomakmur tersebut memiliki halaman outdoor baik pada sisi rooftop maupun sisi Gardu Pandang yang kian menjadi spot makan.

BACA JUGA:Sitegong Sukomakmur Magelang: Menawarkan Pemandangan Sawah Terasering yang Tersusun Sangat Rapi

Wisatawan saat berada di kedai ala Cafe ini banyak mengabadikan gambar pada halaman Gardu Pandangnya yang tampak bercabang dengan latar belakang kebun sayur.

Serta senangnya saat cuaca cerah, dihadapannya akan terlihat Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Merbabu, hingga Gunung Merapi yang tampak berjejer dengan rapihnya.

Namun walau dikondisi yang kerap diguyur hujan ini uniknya tidak menghentikan wisatawan untuk berlibur di wisata Magelang ini.

Seperti dalam Channel Youtube Wisata Alam 999, memperlihatkan suasana Negeri Sayur Sukomakmur yang tengah ditutupi kabut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: