Srikandi dan Pandu Joyo Pakem Dorong Pemberdayaan Perempuan di Kota Magelang

Srikandi dan Pandu Joyo Pakem Dorong Pemberdayaan Perempuan di Kota Magelang

Srikandi Pakem dan Pandu Joyo Pakem Sepakat Untuk Memperdayakan Kaum Perempuan-Burhan Sugiono-magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Srikandi Pakem, melalui organisasi masyarakat (ormas) Pandu Joyo Pakem, turut serta dalam menggalakkan pemberdayaan perempuan di Kota Magelang.

Pernyataan ini diungkapkan dalam acara buka bersama (bukber) Pandu Joyo dan Srikandi dengan warga Kelurahan Kedungsari pada Rabu, 27 Maret 2024 jelang berbuka.

Wulan, selaku Ketua Pemberdayaan Perempuan Srikandi Kota menyatakan bahwa, setiap kegiatan yang dijalankan oleh Srikandi Pakem bersama Pandu Joyo sangat memperhatikan peran Perempuan.

Dengan memperhatikan kelompok yang membutuhkan, nantinya akan diberikan bantuan ekonomi, sosial, akses bantuan KB, serta fasilitas lainnya.

"Kita pertama pastinya harus memiliki data dari seluruh perempuan dari tingkat mampu hingga kurang mampu," kata Wulan saat diwawancarai Magelang Ekspres.

BACA JUGA:Buka Bersama Warga Gelangan, Joko Budiyono dan Pandu Joyo Pakem Disambut Ratusan Warga

"Jika berkedapatan yang mampu, nantinya akan diajak sharing dan kemungkinan besar agar turut membantu," tambahnya.

Dirinya menginginkan agar niat baik ini dapat berjalan lancar dan tepat sasaran. Bahkan perempuan yang tinggal di daerah terpencil dapat merasakan.

"Sudah berjalan dan terlaksana, seperti membagikan beras maupun sembako, adanya acara buka bersama ini juga termasuk dari pemberdayaan," imbuhnya.

Program bukber yang diadakan oleh Pandu Joyo Pakem di setiap cabang kelurahan juga bertujuan untuk mengumpulkan informasi mengenai warga di setiap wilayah Kota Magelang.

Kemudian, kata Wulan, para warga akan didata dan perlu dibuatkan KTA agar sasarannya tidak terlewatkan dan tidak hanya itu saja, tetapi juga adil dan merata.

BACA JUGA:Bersinergi Bersama Rakyat! Joko Budiyono Ingatkan Pandu Joyo Pakem Untuk Selalu Tebar Kebaikan

"Bukber ini sebagai ajang menjalin keakraban, berkenalan, dan mengetahui informasi warga. Seperti tadi ada yang berbisik ke saya bahwa ada yang disabilitas butuh bantuan. Langsung didata," jelasnya.

Wulan berharap, Srikandi Pakem dan Pandu Joyo Pakem bisa terus kompak dan saling bergotong royong demi memajukan Kota Magelang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres