Kecurangan SPBU Diantisipasi Polisi Purworejo, Patroli Pengecekan Bakal Dilakukan Berkala

Kecurangan SPBU Diantisipasi Polisi Purworejo, Patroli Pengecekan Bakal Dilakukan Berkala

SIDAK SPBU. Polres Purworejo melakukan Sidak di sejumlah SPBU untuk mencegah terjadinya praktik kecurangan yang kerap terjadi pada saat masa libur lebaran-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO,MAGELANGEKSPRES- Inspeksi mendadak (Sidak) dilakukan jajaran Polres Purworejo terhadap sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Jumat (29/3).

Patroli pengecekan takaran dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan praktik kecurangan di SPBU yang kerap terjadi pada saat masa libur lebaran.

Sidak dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Catur Agus Yudo Praseno SH MH.

BACA JUGA:Pengedar Miras Hingga Pasangan Mesum di Purworejo Terjaring Operasi Pekat Candi

Beberapa SPBU didatangi langsung, antara lain SPBU Kledung Kradenan, SPBU Boro, SPBU Jogoresan, SPBU Jatimalang, SPBU Kentengrejo, SPBU Andong, SPBU Grabag, SPBU Kutoarjo, SPBU Batoh, SPBU Lugosobo,  dan SPBU Suronegaran.

“Pengecekan takaran ini kita dilakukan sebagai langkah antisipasi terjadinya tindak pidana dan praktik kecurangan di SPBU yang sering terjadi saat libur panjang mudik lebaran,” kata AKP Catur.

Selain pengecekan takaran, tim juga melakukan dialogis secara humanis terhadap petugas SPBU agar tidak melakukan kecurangan dalam melayani konsumen atau pembeli BBM. Seluruh petugas diimbau untuk rutin memeriksa kondisi mesin.

“Dari hasil pengecekan tidak ditemukan adanya kecurangan  atau hal-hal lain  yang merugikan konsumen, mesin cor BBM  rata- rata kondisi baik dan normal,”sebutnya.

BACA JUGA:Visi Purworejo Pejuang 2025-2045 Dirumuskan, Musrenbang Penyusunan RPJPD dan RKPD Digelar

Berdasarkan hasil patrol juga diketahui bahwa hingga saat ini stok BBM dalam kondisi cukup dan terjamin. Kendati demikian, Polre Purworejo akan menerjunkan personel di 16 Polsek jajaran untuk melakukan pemeriksaan secara berkala hingga masa arus balik lebaran.

“Sejumlah strategi telah kita siapkan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tercipta kondusivitas selama bulan Ramadan dan masa libur lebaran 1445 H ini,” tandas AKP Catur. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres