Pengedar Miras Hingga Pasangan Mesum di Purworejo Terjaring Operasi Pekat Candi

Pengedar Miras Hingga Pasangan Mesum di Purworejo Terjaring Operasi Pekat Candi

TERJARING OPERASI. Sejumlah terduga pelaku kejahatan terjaring Operasi Pekat Candi 2024 dan diamankan bersama barang buktinya di Mapolres Purworejo.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES – Polres Purworejo menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) Candi  Tahun 2024 sejak tanggal 6 hingga 26 Maret.

Selama 20 hari tersebut operasi berhasil menjaring pengedar petasan dan minuman keras, hingga menjaring sejumlah pasangan tidak sah yang kedapatan ngamar di hotel.

Secara serentak Press Release Operasi Pekat  Candi 2024 dilaksanakan terpusat di Mapolda Jateng oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad luhtfi.

BACA JUGA:Lagi-lagi Kurir Sabu di Wonosobo Tertangkap, Dipergoki di Desa Sawangan

Namun, Polres Purworejo juga menggelar press release secara lokal di Polres setempat pada Rabu (27/3).

Kapolres Purworejo, AKBP Eko Sunaryo, menyampaikan bahwa operasi dengan sandi Pekat Candi 2024 digelar untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Purworejo. Target utamanya yakni penyakit masyarakat berupa perjudian, tindak asusila, mercon, dan minuman keras.

“Operasi pekat selama 20 hari berhasil mengamankan 18,5 Kg bahan petasan, 1.082 bubuk bahan peledak, 2.390 buah petasan renteng,75 lembar sumbu petasan, 4 ikat sumbu petasan dengan masing-masing ikat berisi 50 sumbu petasan, dan  minuman keras berbagai merek  sebanyak 182 botol,” sebutnya.

Selain itu pula, operasi juga berhasil menyita ratusan pil terlarang dan menjaring  pasangan laki - laki perempuan tidak sah.

BACA JUGA:Visi Purworejo Pejuang 2025-2045 Dirumuskan, Musrenbang Penyusunan RPJPD dan RKPD Digelar

Saat ini seluruh terduga pelaku kejahatan telah diamankan bersama barang bukti kejahatannya untuk menjalani  proses penyidikan.

“Harapannya melalui operasi pekat Candi 2024 ini dapat menurukan tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat dan umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan dengan nyaman,” tandas Kapolres Purworejo. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres