Jelang Idul Fitri, Polresta Magelang Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Jelang Idul Fitri, Polresta Magelang Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

DIALOG. Kapolresta Magelang KBP Mustofa saat acara safari Safari Kamtibmas di Dusun Semen Desa Semen Kecamatan Pakis.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

PAKIS, MAGELANGEKSPRES - Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah, KBP Mustofa mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan terlebih menjelang Idul Fitri.

Dikatakan Kapolres, di bulan Ramadhan ini, Polresta Magelang Tengah melaksanakan operasi kepolisian dan penegakan hukum.

Adapun tujuannya untuk menekan tindak kriminalitas pada saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1445 H di wilayah hukum Polresta Magelang.

BACA JUGA:Toko Miras di Kutoarjo Purworejo Digerebek Polisi

“Marilah kita bersama untuk tidak memberi ruang bagi pelaku kejahatan. Kita juga mencegah aksi yang muncul setiap bulan Ramadhan, seperti membuat dan menyalakan petasan, perang sarung, dan balap liar dengan alasan ngabuburit.Semua itu merupakan aksi membahayakan, dan banyak dilakukan kaum remaja dan anak-anak,” kata Kombes Pol Mustofa saat Safari Kamtibmas, Minggu, 31 Maret 2024.

Ditegaskannya, bahwa aksi membahayakan yang muncul tiap bulan Ramadan bukanlah sebuah tradisi.

Namun kebiasaan negatif yang harus dihindari. Karena selain membahayakan pelaku, juga membahayakan orang lain, bahkan sampai pada risiko kehilangan nyawa.

BACA JUGA:Polresta Magelang Ungkap Pesta Miras Berkedok Bukber oleh Pelajar di Salah Satu Resto di Mungkid

Dalam kesempatan yang sama Kapolresta Magelang, Kombes Pol Mustofa menyumbang 50 zak semen untuk pembangunan masjid tersebut.

Dikatakan, hal itu bukan untuk pamer, namun untuk memberi contoh kepada pihak lain untuk selalu beramal selagi mampu.

“Sekaligus kami membantu untuk pembangunan tempat ibadah ini. Agar menjadi lebih bagus, aman, dan nyaman untuk beribadah,” katanya.

Ketika tempat ibadah bersih, kuat, dan bagus, kata Kapolresta, maka warga yang beribadah pun akan lebih tenang dan khusyuk.

Sementara mewakili masyarakat Dusun Semen, Desa Banyusidi, Kecamatan Pakis, Ketua Takmir Masjid Nurul Huda, Muh Sabadi mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Magelang beserta rombongan.

BACA JUGA:Laka Tunggal Jelang Berbuka Puasa, Sopir Terjepit Kabin, Evakuasi Begitu Dramatis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres