Baca Sayyidul Istighfar Setiap Pagi dan Sore, Amalan Ringan yang Menjadikan Kita Masuk Surga!

Baca Sayyidul Istighfar Setiap Pagi dan Sore, Amalan Ringan yang Menjadikan Kita Masuk Surga!

Baca Sayyidul Istighfar Setiap Pagi dan Sore, Amalan Ringan yang Menjadikan Kita Masuk Surga!--

Dalam firman Allah disebutkan :

”Dan Allah sekali-kali tidak akan mengazab mereka, sedang kamu berada di antara mereka. Dan tidaklah (pula) Allah akan mengazab mereka, sedang mereka meminta ampun”. (QS. Al-Anfal ayat 33)

Keutamaan orang yang memohon ampun pada Allah SWT adalah dapat terhindar dari azab. Sebab Allah tidak akan mengazab umatnya yang bertaubat dan memohon ampun.

5. Memperlancar rezeki

Dosa-dosa yang dilakukan bisa menjadi penghambat kelancaran rezeki. Dengan membaca istighfar dan memohon ampun pada Allah, semoga dosa-dosa yang kita lakukan itu dapat dihapuskan

Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

”Sesungguhnya seorang hamba boleh tertahan rezekinya karana dosa yang dilakukannya” (HR.Ahmad, Ibnu Hibban dan Ibnu Majah).

BACA JUGA:Puasa Tiga Hari Setiap Bulan, Amalan Ringan Pahalanya Seperti Puasa Sepanjang Tahun

6. Mendapat ketenangan batin

Istighfar adalah bentuk pengakuan atas segala dosa dan kesalahan yang Anda perbuat. Hanya dengan memohon ampunan-Nya, batin bisa menjadi tenang.

7. Membersihkan hati yang kotor

Dalam sebuah hadis, Rasulullah bersabda:

”Apabila seorang mukmin melakukan suatu dosa, maka tercoretlah noda hitam di hatinya. Apabila ia bertaubat, meninggalkannya dan beristighfar, maka bersihlah hatinya” (HR.Nasa’i, Ibnu Majah, Ibnu Hibban, Tirmidzi).

Semoga Allah Ta'ala senantiasa memudahkan kita sehingga bisa mengamalkan doa tersebut yakni membaca Sayyidul Istighfar setiap pagi dan sore. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: