Peserta Khitanan Massal HUT SMAN 1 Mertoyudan Diarak Delman

Peserta Khitanan Massal HUT SMAN 1 Mertoyudan Diarak Delman

DIARAK. Sebanyak 20 peserta khitanan massal diajak berkeliling ke komplek Panca Arga, Sabtu 7 April 2024-HENI AGUSNINGTYAS-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Sebagai wujud rasa syukur SMAN 1 Mertoyudan yang sudah memasuki usia 50 tahun, sekolah tersebut menggelar Bakti Sosial, Sabtu 27 April 2024.

Bakti sosial yang diadakan berupa sunatan massal, pemberian bingkisan, dan donor darah.

Namun, ada yang unik dari acara bakti sosial yang diadakan SMA Mertoyudan Magelang. Pasalnya, mereka turut serta mengajak jalan-jalan peseta ke komplek perumahan Militer Panca Arga menggunakan delman sebelum dikhitan.

BACA JUGA:Cemerlang, 15 Siswa SMAN 1 Magelang Maju OSN Tingkat Provinsi Jateng, Siapakah Mereka?

Anak-anak pun terlihat semangat naik delman. Salah satunya Ayyubi(6) salah satu peserta khitanan massal yang baru duduk di bangku TK B tersebut mengaku senang diajak naik delman.

"Anak ini memang sudah lama minta untuk dikhitan. Karena kemauannya keras kami daftarkan ke sunatan massal yang diadakan SMAN 1 Mertoyudan. Kami sebagai orang tua sangat senang dan mengapresiasi kegitan sunan massal ini," kata ayah dari Ayyubi, Muhammad Aeunus Zaman (42).

Kepala Sekolah, SMAN 1 Mertoyudan Nurkholiq menjelaskan ada 3 tenaga medis yang diasiagakan dari RST dr Soejono untuk kegiatan khitanan massal kali ini.

BACA JUGA:316 Siswa SMAIT Ihsanul Fikri Magelang Ikut Sertifikasi Menjadi Guru Quran

Menurutnya, alasan mengajak anak ke komplek Panca Arga dilakukan bertujuan untuk mengenalkan para peserta komplek lingkungan militer tang tertata rapi yang berada di wilayah SMAN 1 Mertoyudan sekolah yang pernah di kenal dengan nama SMAN Tidar.

"Ada sebanyak 20 peserta yang mengikuti bakti sosial khitanan massal. Mereka ini akan diarak memutari komplek Panca Arga kurang lebih dengan jaran 2 km, sehingga anak mengenal kawasan militer sekaligus menghilangkan ketegangan dalam diri anak-anak," tuturnya.

Selain bakti sosial, pada Minggu 28 April 2024 nanti juga akan digelar dengan sejumlah hadiah menarik.

BACA JUGA:Atlet Bulutangkis SMA Negeri 1 Bandongan Raih Podium di Piala Rektor USM 2024

Nurkholiq menambahkan, syukuran 50 tahun SMAN 1 Mertoyudan diselenggarakan guna memberikan kegiatan yang mendidik untuk para siswa.

"Jika yang lain merayakan ulang tahun sekolah dengan pentas musik yang sekedar hura-hura. Kami disini ingin menanamkan kepedulian terhadap sesama," tandasnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres