Atlet Bulutangkis SMA Negeri 1 Bandongan Raih Podium di Piala Rektor USM 2024

Atlet Bulutangkis SMA Negeri 1 Bandongan Raih Podium di Piala Rektor USM 2024

Dhimaa Antaka berhasi juara tunggal putra piala rektor usm 2024--TANGKAPAN LAYAR-Instagram

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES--Pebulutangkis muda asal SMAN 1 Bandongan Magelang, Dhimas Antaka  meriah gelar juara tunggal putra kejuaraan Bulutangkis Piala Rektor Universitas Negeri Semarang yang berlangsung di GOR Prof Sudarto SH Semarang, Sabtu 2 Maret 2024 lalu.

Di partai puncak Dhimas secara mengejutkan mengalahkan unggulan kedua dari SMA PGRI Karang Tengah Tangerang dengan dua set langsung.

Pertandingan berakhir dengan skor 21-13 dan 21-8. Hasil ini membuat Dhimas menjadi juara dalam kejuaraan tersebut. 

Dhimas Antaka sendiri merupakan siswa SMA Negeri Bandongan dan atlet dari PB Wiratama Kota Magelang yang cukup berprestasi.

Ia merupakan atlet Jawa Tengah dan tergabung dalam tim Popnas Jawa Tengah yang berlaga pada ajang Popnas Palembang tahun 2023 lalu.

Tidak hanya itu, dia juga berhasil meraih perak dinomor badminton beregu pada Popnas cabang olahraga bulutangkis pada 2023 lalu.

BACA JUGA:PPSM Magelang Bersiap Hadapi Musim Baru, Begini Tanggapan Suporter!

Sementara di final lainya pertandingan tunggal putri Oei Jovanka masih digdaya dengan berhasil menjadi juara setelah menumbangkan perlawanan dari Rifa Naja dari SMA Jendral Soedirman Bandung dengan Rubber set 19-21,21-9 dan 21-16.

Tak hanya menyabet juara tunggal putra, Dhimas juga berhasil meraih runner up setelah dipartai puncak ia bersama Erika Valeri asal SMA Daniel Creative Semarang berhasil di tundukan oleh Oei Michael dan Oei Jovanka dengan dua set langsung 21- 10 dan 22-20.

BACA JUGA:PSSI Resmi Umumkan Peserta Liga 3 Nasional, 8 Tim Jawa Tengah Ikut Bersaing

Selain Dhimas, pada nomor ganda putra atlet dari Magelang juga meraih nomor kedua yaitu Farrel Sheva SMA Negeri 3 Magelang dan Reihan Bagus SMA Negeri 1 Magelang setelah pada final berhasil ditundukan oleh pasangan Vareta Hezka dan Muhammad Hidayat dari Kota Semarang.

Pembina yayasan alumni Undip Ir Suharsoyo IPU dan Wakil Rektor III USM DR Muhammad Junaidi SHI MH menyampaikan apresiasianya terhadap para juara yang telah berjuang.

Selain itu USM juga memberikan beasiswa kuliah dan uang pembinaan bagi kategori SMA yang menjadi juara.

BACA JUGA:Tingkatkan Mutu wasit, Asprov PSSI Jateng Gelar Kursus Lisensi Wasit C2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres