Unika Semarang Kembali Gelar Kejuaraan Basket Antar Pelajar se Jateng-DIY, Rektor: Terima Kasih Yamaha

Unika Semarang Kembali Gelar Kejuaraan Basket Antar Pelajar se Jateng-DIY, Rektor: Terima Kasih Yamaha

Dr Berta dan Angga Wira dari PT YIMM DDS 3 Semarang membuka tirai penutup unit motor Yamaha saat pembukaan SBL 2024 di GOR Basket Unika Sogijapranata Kampus Bendan Dhuwur, Semarang, Selasa, 30 April 2024. -Unika Semarang-

SEMARANG, MAGELANGEKSPRES - Universitas Katholik (Unika) Soegijapranata Semarang kembali menggelar kejuaraan basket antar siswa dan perguruan tinggi se Jawa Tengah dan DIY, Soegijapranata Basket League (SBL) 2024. 

Untuk tingkat SMA, SBL 2024 diiikuti oleh sebanyak 16 tim basket putra dan putri. Sedangkan untuk tingkat perguruan tinggi (PT) diikuti oleh 20 tim basket putra-putri. 

Sejumlah perguruan tinggi yang sebelumnya tidak berpartisipasi, seperti UGM, UAD, UAJY, UWB hingga UPGRIS, dalam gelaran SBL 2024 kali ini mereka ambil bagian. 

Sementara nama-nama team basket yang menjadi langganan SBL seperti Unika, Undip, Udinus hingga UKSW kembali berpartisipasi. Sementara Unnes yang selama bertahun-tahun turut serta, dalam SBL tahun ini justru absen. 

“Terima kasih kepada seluruh peserta, baik kategori SMA maupun perguruan tinggi yang terlibat dalam SBL 2024 kali ini. Sebanyak 16 tim dari kategori SMA putra dan putri dan sebanyak 19 tim kategori perguruan tinggi yang ternyata tidak hanya dari Jawa Tengah, tetapi juga dari Jogja bahkan Lampung. Terima kasih semuanya, selamat datang di Kampus Unika, selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas,” tandas Wakil Rektor 3 Unika Soegijapranata, Dr Berta Bekti Retnawati SE MSi mewakili sang rektor Dr Ferdinandus Hindiarto SPsi MSi, yang berhalangan hadir.

Selanjutnya, Dr Berta juga mengucapkan terima kasih kepada Yamaha atas partispasi dan dukungannya dalam penyelenggaraan SBL 2024 ini. 

Dukungan yang diberikan kepada kejuaraan SBL 2024 ini sangat berarti untuk turut serta membangun atlet-atlet basket di Jawa Tengah bahkan diharapkan bisa berpartisipasi di ajang basket tingkat nasional.

“Apreasiasi dan ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Yamaha yang secara terus-menerus dan kontinyu mendukung pelaksanaan SBL. Semoga ajang SBL ini mampu melahirkan atlet-atlet basket yang semakin berkualitas tidak hanya di tingkat Jawa Tengah tetapi juga nasional,” papar Dr Berta di GOR Basket Unika Sogijapranata Kampus Bendan Dhuwur, Semarang, Selasa, 30 April 2024.

Di tempat terpisah, Cief DDS 3 Jateng-DIY PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Paul Himawan, mengatakan bahwa dukungan ke dunia pendidikan, dalam hal ini bola basket memang menjadi salah satu komitmen Yamaha untuk turut serta memajuan dunia olah raga, khususnya basket di tanah air. 

“Tentu kami sangat bergembira dan mengucapkan banyak terima kasih atas undangan dari salah satu kampus terbesar di Indonesia, Unika Soegijapranata untuk terlibat dalam SBL 2024. Dan semoga Yamaha terus bisa berkolaborasi dengan Unika dan institusi pendidikan lainnya, baik terkait riset maupun dunia olah raga,” tandas Paul. (*)

DAFTAR PESERTA SBL 2024 KATEGORI SMA

KATEGORI PUTRA: 

  1. BINA AMAL - Semarang
  2. TRITUNGGAL - Semarang
  3. KARANGTURI - Semarang
  4. SEMESTA - Semarang
  5. TERANG BANGSA - Semarang
  6. SMAN 11 - Semarang
  7. SEDES SAPIANTIAE - Semarang
  8. LOYOLA - Semarang
  9. THERESIANA - Semarang
  10. MASEHI 01 - Semarang
  11. NUSAPUTERA - Semarang

KATEGORI PUTRI

  1. TRITUNGGAL - Semarang
  2. KARANGTURI - Semarang
  3. LOYOLA - Semarang
  4. SEDES SAPIANTIAE - Semarang
  5. TERANG BANGSA - Semarang

DAFTAR PESERTA SBL 2024 KATEGORI PERGURUAN TINGGI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: