SMK Ma'arif Kota Magelang Raih Juara 2 Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Karesiden Kedu 2024

SMK Ma'arif Kota Magelang Raih Juara 2 Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Karesiden Kedu 2024

Shafa (tengah) siswi SMK Maarif Kota Magelang berhasil menjadi runner up dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional Cabdin VIII 2024--Muhamad Fadlil/Magelang Ekspres

MAGELANGEKSPRES--SMK Ma'arif Kota Magelang berhasil menyabet juara 2 dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat cabdin wilayah VIII Jateng Tahun 2024.

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) adalah ajang kompetisi seni yang diadakan di Indonesia oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pada tahun 2023 FLS2N kembali digelar secara berjenjang dari tingkat kabupaten hingga Nasional, Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya.

Pada tahun 2024 ini Kota Magelang berhasil mengirimkan tiga wakilnya ke tahap selanjutnya yaitu tingkat cabdin wilayah VIII kedu atau tingkat karesidenan.

BACA JUGA:Cemerlang, 15 Siswa SMAN 1 Magelang Maju OSN Tingkat Provinsi Jateng, Siapakah Mereka?

Di tingkat Cabdin ini ketiga siswa yang berasal dari SMK Negeri 1 Kota Magelang dan SMK Ma'arif Kota Magelang yang bersaing dengan delapan siswa dari seluruh Karesidenan Kedu.

Dengan mengusung karya yang berjudul "Kemilau Cahaya Nusantara" yang di buat dengan Teknik Kriya kayu dipadupadankan dengan macrame serta menggunakan bahan limbah organik yang bisa diaur ulang, SMK Ma'arif Kota Magelang yang di wakili oleh Nabila Shafa Choiru Nisakh berhasil menyabet juara 2 dalam festival ini, Sedangkan juara pertama berhasil diraih oleh SMK Wadaya Temanggung dan tempat ketiga didapat SMK Negeri 4 Purworejo.

 Sementara itu guru pembina SMK Ma'arif,  Ayu Eka Wulan Yuliani, S.Pd menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya harapannya untuk kedepan para siswa SMK Ma'arif dapat terpacu untuk lebih kreatif dan tidak mudah puas atas prestasi yang diarih dalam festival ini.

BACA JUGA:Grebeg Gethuk 2024, 17 Kelurahan Persembahkan Gunungan Palawija dan Beragam Kesenian Kota Magelang

"Harapannya prestasi Shafa ini bisa menginspirasi siswa lain untuk ikut serta dalam berbagai kompetisi dan meraih prestasi," ujarnya.

Ayu menambahkan bahwa ia bersyukur atas kesempatan dan prestasi yang ditorehkan oleh anak didiknya dalan ajang FLS2N tahun 2024 yang digelar di Kabupaten Temanggung tersebut

"Karena kesempatan belum tentu terulang di kali kedua, kuncinya tidak perlu menunggu sempurna untuk mulai mencoba, yg terpenting maksimalkan usaha dan doa, hasil Akhir serahkan pada Sebaik-baik Perencana," tambah Ayu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres