Bambang Pacul Persilakan Sudaryono Duduk Bersandingan, Wacana Koalisi Gerindra PDIP?

Bambang Pacul Persilakan Sudaryono Duduk Bersandingan, Wacana Koalisi Gerindra PDIP?

Dua tokoh penting di Jateng, Bambang Pacul (tengah merah) dan Sudaryono (tengah putih) bersandingan saat menggelar halal bihala elit parpol di Semarang, Jawa Tengah-IST-MAGELANG EKSPRES

SEMARANG, MAGELANGEKSPRES — Pimpinan partai politik seluruh Jawa Tengah mengadakan pertemuan perdana pascapenyelenggaraan Pemilu 2024 bertepatan dengan momen Idulfitri, Rabu, 1 Mei 2024 lalu.

Namun ada hal yang menarik ketika halal bihalal antarelit partai tersebut digelar.

Sosok Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono yang tiba belakangan langsung disambut hangat oleh seluruh ketua parpol.

Ketua DPD PDI-Perjuangan, Bambang Wuryanto selaku pihak penyelenggara bahkan langsung memeluk hangat Sudaryono seraya menawarkan duduk di sebelah kanannya.

"Duduk sini!" kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul tersebut sambil menyodorkan kursi kepada Sudaryono.

BACA JUGA:Kata Pengamat Sudaryono Adalah Kandidat Terkuat di Pilgub Jateng

Sudaryono kemudian menyalami seluruh ketua parpol yang hadir. Kemudian, Mas Dar sapaan Sudaryono pun duduk bersebelahan dengan Bambang Pacul.

Keduanya bersama pimpinan partai politik terpantau melakukan dialog santai.

Sudaryono mengaku sangat mengapresiasi acara tersebut.

Sebab selain bertepatan dengan momen perayaan Indulfitri, pertemuan ini sebagai bentuk kerukunan elit partai di Jateng usai berkompetisi di Pilpres dan Pileg.

BACA JUGA:Anggota DPRD Temanggung Umi Fadilah Dorong Pemda Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat

"Saya kira bagus, ini wujud setelah bertanding-bersanding. Semua partai punya cita-cita baik. Punya keinginan baik, semua ingin mengabdi untuk bangsa negara. Tentu cara mengabdinya lewat parpol. Itu implikasi demokrasi," kata Sudaryono.

Meski ia mengaku tak ada pembicaraan terkait Pilgub 2024, namun ia menegaskan bahwa seluruh partai politik di Jawa Tengah sudah menjadi keniscayaan akan mengadakan komunikasi.

"Saya kira semua komunikasi politik antar pimpinan daerah kita lakukan. Wujud penjajakan menyerap informasi," kata Sudaryono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres