Bupati Purworejo Sampaikan Pesan Nadiem Tentang Merdeka Belajar

Bupati Purworejo Sampaikan Pesan Nadiem Tentang Merdeka Belajar

UPACARA HARDIKNAS. Pemkab Purworejo menggelar upacara peringatan Hardiknas di halaman Sekretariat Daerah setempat.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Sekretariat Daerah (Setda) setempat, Kamis (2/5).

Upacara yang diikuti ratusan peserta tersebut berlangsung khidmat dipimpin Bupati Purworejo, Yuli Hastuti SH, dan dihadiri Pj Sekda Purworejo, Para Asisten, Staf Ahli Bupati serta Pimpinan OPD beserta jajarannya.

Dalam pidatonya yang dibacakan Bupati Purworejo, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim mengungkapkan bahwa lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan Kemendikbudristek.

BACA JUGA:Sekolah Perempuan Cerdas Masa Kini Purworejo Dicanangkan

”Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia,” ungkapnya.

Menurut Mendikbudristek, bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

”Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan,” terangnya.

Kendati jabatannya sebagai Mendikbudristek akan segera berakhir, Nadiem meminta agar program Merdeka Belajar bisa terus dilanjutkan. Tak lupa pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mendukung penuh program tersebut.

BACA JUGA:1.314 PPPK Purworejo Terima SK Pengangkatan

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres