Keren! 114 Siswa SMP Mutual Kota Magelang Berhasil Persembahkan Prestasi di Momen Hardiknas

Keren! 114 Siswa SMP Mutual Kota Magelang Berhasil Persembahkan Prestasi di Momen Hardiknas

PIAGAM. 114 Siswa SMP Mutual mendapatkan penghargaan setelah raih prestasi Senin (6/5)-istimewa-Magelang Ekspres

MAGELANG SELATAN, MAGELANGEKSPRES - Panen juara menjadi momen bahagia oleh SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024.

Pasalnya, sebanyak 114 siswa sekolah tersebut menerima penghargaan secara simbolis atas prestasi yang ditorehkan.

Cukup fantastis, panen juara pada kesempatan ini merupakan hasil perlombaan yang diikuti para siswa selama bulan Maret-April 2024.

BACA JUGA:Bentuk Tim TPPK, SMP Mutual Kota Magelang Libatkan Siswa Sebagai Agent Of Change

Penyerahan simbolis ini diberikan oleh kepala sekolah kepada para siswa berprestasi setelah pelaksanaan upacara Hardiknas.

Secara bergantian, mereka mendapatkan kesempatan untuk menerima piala, medali atau pun sertifikat dari hasil kejuaraan yang dicapai para siswa.

"Ini menjadi sebuah kesyukuran kami atas perjuangan para siswa yang sudah mengharumkan nama baik sekolah. Kumpulan prestasi ini didapat selama 2 bulan atas perlombaan-perlombaan yang diikuti oleh para siswa. Karena kemarin puasa, maka tidak ada upacara bendera. Dan di momen Hardiknas ini kita serahkan sebagai simbol bahwa para siswa harus selalu semangat berprestasi," ucap Wasi'un, Kepala SMP Mutual Kota Magelang, Senin (6/5).

Dirinya mengajak para seluruh stakeholder di SMP Mutual, tidak hanya siswa, namun para guru juga harus semangat mengukir prestasi.

BACA JUGA:Mengawal Pendidikan Siswa, SMP Mutual Kota Magelang Gelar Sekolah Orang Tua

Ini dibuktikan dengan pemberian sertifikat dan apresiasi kepada para guru yang dapat mengumpulkan sertifikat dalam mengisi Platform Merdeka Mengajar (PMM).

"Tidak mudah. Butuh ketelatenan dan kesungguhan untuk mengisi PMM ini. Maka para guru yang dapat mengumpulkan sertifikat, kita minta laporan dan hari ini mendapat penghargaan. Ada 9 guru yang kita berikan apresiasi," ulasnya.

Nurul Fadhilah selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Talenta menyampaikan bahwa dari 114 siswa berprestasi ini ada 5 jenis kategori lomba yang diikuti oleh mereka.

Di antaranya Kompetisi Sains Indonesia (KSI), Diponegoro Championship 2024, Olimpiade Ahmad Dahlan (Olimpiade) 2024, Olimpiade Matematika Sains Bahasa Inggris (OMSIN) Tingkat Jawa Tengah dan Outstanding Innovative Competition (MOTION) yang diselenggarakan oleh SMA Mutual.

"Kami terus berkomitmen untuk mendorong para siswa untuk bersemangat dalam ajang lomba apapun. Tentunya sesuai dengan bakat dan minat mereka. Dan bentuk keterbukaan kami selaku tim talenta SMP Mutual, selalu diumumkan atau seleksi jika ada informasi lomba-lomba yang akan diikuti oleh sekolah," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres