Desa Pamriyan Purworejo Jadi Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II

Desa Pamriyan Purworejo Jadi Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap II

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2024 dimulai dengan upacara yang dipimpin oleh Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti SH, di halaman SD Negeri Pamriyan, Rabu (8/5)-EKO SUTOPO-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES -- Desa Pamriyan Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo menjadi sasaran lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2024.

Pembukaan TMMD dimulai dengan upacara yang dipimpin oleh Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti SH, di halaman SD Negeri Pamriyan, Rabu (8/5). 

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa TMMD Sengkuyung Tahap II merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat.

BACA JUGA:Sosialisasi di Purworejo, LSF Imbau Pelajar Cerdas Tonton Film Sesuai Usia

Program ini merupakan langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang kita hadapi.

“Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta Pemerintah Daerah melalui TMMD, merupakan kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu dan persoalan yang ada,” ungkapnya. 

Bupati juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan pelaksanaan TMMD Sengkuyung ini sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong dan bekerja bersama-sama membangun daerah.

BACA JUGA:Nilai Spiritualitas Candi Borobudur Ditelisik Mahasiswa UMPW Purworejo

Kegiatan TMMD tidak hanya berkaitan dengan fisik, mengingat sasaran non fisik pun tidak kalah pentingnya.

"Melalui kegiatan nonfisik, TMMD  diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara termasuk pencegahan paham radikalisme," ucapnya.

"TMMD juga dapat dijadikan sarana untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba, yang saat ini tidak hanya terjadi di wilayah perkotaan namun sudah merambah wilayah pedesaan,” ujarnya.

BACA JUGA:TMMD Reguler ke-118 Ditutup, Pembangunan Jalan Terpanjang se-Indonesia Rampung

Bupati juga berharap agar output kegiatan TMMD ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat Kabupaten Purworejo, khususnya masyarakat Desa Pamriyan dan sekitarnya.

“Saya mengajak seluruh warga masyarakat untuk memberikan dukungan dan partisipasi aktif dalam menyukseskan program TMMD ini. Sebab tanpa dukungan dan partisipasi dari masyarakat, program ini tidak akan memperoleh hasil sesuai harapan kita semua,” tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres