SMPN 2 Wakili Kota Magelang Mengikuti Penilaian Lomba PIK Remaja Tingkat Nasional

SMPN 2 Wakili Kota Magelang Mengikuti Penilaian Lomba PIK Remaja Tingkat Nasional

PENILAIAN. Tim Penilai dari BKKBN Provinsi Jawa Tengah saat melakukan seleksi kepada PIK R Sahabat Remaja SMPN 2 Kota Magelang, Minggu (12/5) sore.-HENI AGUSNINGTYAS-MAGELANG EKSPRES

Dia menambahkan, dengan adanya PIK R Sahabat Remaja ini teman ada kesulitan dapat membantu.

Selain itu, juga efektif mencegah bulying, napza, dan juga mampu menjadi anak-anak yang berprestasi. 

"Termasuk juga membentuk karakter pemberani profil pelajar pancasila yaitu beriman bertakwa kepada tuhan YME , berkebinekaan, global gotong royong, mandiri, bernalar kritis dan kreatif," terangnya.

BACA JUGA:Cemerlang, 15 Siswa SMAN 1 Magelang Maju OSN Tingkat Provinsi Jateng, Siapakah Mereka?

Iwan Dwi Antoro, Ketua Tim Kerja Pelaporan dan Statistik BKKBN Provinsi Jateng melakukan penilaian lomba PIK Remaja, Minggu 12 Mei 2024 lalu, memberikan apresiasinya kepada PIK R Sahabat Remaja SMPN 2 Magelang karena di dukung penuh oleh sekolah.

Terbukti kegiatan PIK R ini sudah menjadi ekskul dan memiliki radio dengan menyiarkan program-program PIK R.

"Apresiasi untuk PIK R di SMPN 2 Kota Magelang, yang mendapat dukungan sekolah salah satunya adanya radio sekolah ini. Komitmen sekolah sangat luar biasa untuk PIK R ini," katanya.

BACA JUGA:Siswa SMKN 2 Magelang Raih Prestasi Duta Genre Jateng

Kota Magelang akan bersaing dengan 2 daerah yaitu Kota Pekalongan dan Kota Semarang. Ketiga kota tersebut akan bersaing untuk maju ke tingkat nasional yang akan diumumkan hari ini, 14 Mei 2024.

“Jika nanti SMPN 2 Kota Magelang menang maka akan mewakili Jawa Tengah untuk mengikuti seleksi tingkat Nasional," tandasnya. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres