Siswa SMKN 2 Magelang Raih Prestasi Duta Genre Jateng

Siswa SMKN 2 Magelang Raih Prestasi Duta Genre Jateng

DUTA GENRE. Jordan, siswa SMK Negeri 2 Magelang meraih Juara Berbakat Putra dalam kegiatan pemilihan Duta Genre di Hotel MG Setos Kota Semarang, pada 26-29 April 2024. -SMKN 2 Magelang-Magelang Ekspres

MAGELANG,MAGELANGEKSPRES - SMK Negeri 2 Magelang kembali meraih prestasi dalam Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Jawa Tengah.

Prestasi ini diraih oleh salah satu siswa kelas XII Akuntansi 3 yaitu Avelova Stefano Jordan.

Jordan yang meraih Juara Berbakat Putra Duta Genre Jawa Tengah. Kegiatan pemilihan Duta Genre ini dilaksanakan pada 26-29 April 2024 di Hotel MG Setos Kota Semarang.

Kegiatan pemilihan Duta Genre ini merupakan serangkaian seleksi penilaian bagi para finalis untuk memperoleh nilai agar bisa menjadi juara.

BACA JUGA:Pedagang UMKM Meriahkan HUT SMKN 2 Magelang ke-56

Salah satu dari rangkaian kegiatan di hari pertama dilakukan latihan opening dance dilanjut dengan tes tertulis, dan penilaian motion challenge.

Hari kedua dilaksanakannya 3 penilaian yaitu Tes Penyuluhan, Focus Group Discussion, dan Tes Minat Bakat.

Hari ketiga tepatnya Grand Final dari kegiatan Duta Genre Jawa Tengah yang di mana diumumkan 5 besar hingga 3 besar kejuaraan atribut yaitu juara favorite, juara berbakat, juara influencer, dan  pengumuman kejuaraan utama.

Dengan menyimpan segudang ilmu dan mendapatkan insight yang bermanfaat dalam memperoleh kejuaraan berbakat Avelova Stefano Jordan mengungkapkan pesan dan kesan yang ia sampaikan.

BACA JUGA:HUT SMKN 2 Magelang ke-56 Dimeriahkan Kesenian dan Secret Guest Star

"Kesan saya sungguh bangga bisa membawa nama keluarga, sekolah, dan tentunya Kota Magelang yang menyimpan banyak SDM unggul yang tak kalah saing dengan daerah lain. Pesan saya bagi teman teman untuk terus mengembangkan Personal Branding dengan bakat dan ciri khas masing-masing karena zaman sekarang bukan siapa yang paling baik, tetapi siapa yang paling dikenal," ucapnya. SMK Bisa! SMK Hebat! SMKN 2 Magelang Unggul dan Juara!. (annajma & defi/tim jurnalistik skanida)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres