YM Bhikkhu Dhammavuddho Thera Jadi Calon Tunggal Ketua Umum KCBI

YM Bhikkhu Dhammavuddho Thera Jadi Calon Tunggal Ketua Umum KCBI

Rapimnas KCBI digelar di Hotel Grand Artos, Magelang, Rabu, 22 Mei 2024 menetapkanYM Bhikkhu Dhammavuddho Thera jadi calon tunggal Ketua KCBI 2024-2029-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Di sela rangkaian kegiatan Waisak Nasional Candi Borobudur tahun 2024, Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) turut digelar untuk memusyawarahkan ketua umum KCBI.

Rapimnas KCBI digelar di Hotel Grand Artos, Magelang, Rabu, 22 Mei 2024.

Secara musyawarah mufakat seluruh DPD KCBI tingkat Provinsi se-Indonesia telah menetapkan YM Bhikkhu Dhammavuddho Thera sebagai calon tunggal Ketua Umum DPP KCBI masa bakti 2024-2029. 

Usai acara, YM Bhikkhu Dhammavuddho Thera mengaku sangat terhormat mendapat kepercayaan untuk memimpin KCBI selama lima tahun ke depan. 

BACA JUGA:Upacara Nyingma Monlam Chenmo Indonesia di Candi Borobudur, Umat Buddha Sempat Doakan Perdamaian Palestina

BACA JUGA:Peringatan Waisak, Candi Borobudur Tetap Buka untuk Wisatawan, Ini Jam Kunjungannya

“Saya berkomitmen untuk memajukan organisasi ini dan membawa semangat kebersamaan serta kedamaian dalam setiap langkah kita ke depan," katanya.

Pada Rapimnas kali ini pula, turut menetapkan Eric Fernardo sebagai Ketua Panitia Musyawarah Pasamuan Nasional (Munas) KCBI Tahun 2024 yang akan diadakan di Jakarta.

“Saya sangat bersemangat untuk memimpin penyelenggaraan Munas KCBI Tahun 2024. Kami pastikan forum ini sangat produktif bagi semua anggota KCBI untuk berkontribusi dan berbagi ide demi kemajuan bersama," kata Eric Fernardo.

BACA JUGA:Umat Buddha Semayamkan Api Dharma Mrapen di Candi Mendut, Sebagai Simbol Pencerahan dan Penyadaran Hidup

BACA JUGA:Bawa Misi Kebudayaan Indonesia, Gus Paox Iben Berpetualang dari Borobudur ke Berlin dengan Yamaha MT-09

Rapat Pimpinan Nasional KCBI kali ini mengambil lima keputusan penting antara lain Penetapan Calon Ketua Umum DPP KCBI Musyawarah Pasamuan Nasional (Munas) KCBI Tahun 2024, penetapan ketua panitia munas, waktu dan kegiatan, penetapan peserta, hingga penetapan revisi AD/ART KCBI. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres