Tanda Tangani Pakta Inegritas, Pejabat Kota Magelang Perkuat Komitmen Anti Korupsi

Tanda Tangani Pakta Inegritas, Pejabat Kota Magelang Perkuat Komitmen Anti Korupsi

Pejabat Pemkot Magelang beserta jajarannya melakukan penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen bersama Anti Korupsi, Senin (27/5). --

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES Pakta Integritas dan Komitmen Bersama Anti Korupsi ditandatangani oleh seluruh  Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di lingkup Pemerintah Kota Magelang pada Senin, 27 Mei 2024.

Tak terkecuali Walikota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, Sekretaris daerah (Sekda) Kota Magelang Hamzah Kholifi turut menandatangani pakta integritas.

“Dalam upaya memerangi korupsi, kolusi, dan nepotisme. Penting bagi kita untuk menegakkan pakta integritas ini dari waktu ke waktu, sebagai bentuk konsistensi dan keseriusan pemerintah memberantas KKN,” terang Inspektur Kota Magelang, Larsita di Pendopo Pengabdian Walikota Magelang.

Larsita mengajak kepada seluruh pimpinan dan jajaran di Pemkot Magelang untuk dapat mengelola pemerintahan yang bersih.

BACA JUGA:Keren!! Rafa, Siswa SMP Mutual Kota Magelang Raih 2 Medali OMSIN, Kalahkan Ribuan Peserta

Dia juga menegaskan para pejabat juga harus menerapkan nilai-nilai integritas, terutama di lingkungan kerja.

"Kita (pejabat Kota Magelang) harus menjadi clean government. Kami memiliki tugas untuk memastikan hal tersebut di semua OPD,” jelas Larsita.

“Ada Sembilan nilai-nilai integritas yang harus ditegakkan oleh para pejabat,” imbuhnya.

Sembilan nilai-nilai integritas itu adalah jujur, peduli, berani, sederhana, disiplin, adil, kerja keras, tanggungjawab dan mandiri.

BACA JUGA:Dengan “Harmoni” Ajak Pelajar Magelang Tanamkan Moderasi dan Toleransi Beragama

Pakta Integritas dan Komitmen Bersama Anti Korupsi menjadi tindak lanjut dari hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) yang dilakukan pada 2023 lalu.

Walikota Magelang, doktor Muchamad Nur Aziz mengatakan dengan tegas, pakta integritas anti korupsi ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemkot Magelang terkait dengan penegakan dan ketaatan terhadap hukum dan perundang-undangan.

"Penting bagi kita untuk memiliki ketaatan pada hukum dan perundang-undangan yang berlaku. Tanpa taat kepada hukum, kesejahteraan tidak akan tercapai,” jelasnya.

Namun, ungkapnya, meskipun dihadapkan pada tantangan yang berat. Dengan menjunjung tinggi undang-undang, segala persoalan termasuk korupsi dapat diselesaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres