Keren!! Rafa, Siswa SMP Mutual Kota Magelang Raih 2 Medali OMSIN, Kalahkan Ribuan Peserta

Keren!! Rafa, Siswa SMP Mutual Kota Magelang Raih 2 Medali OMSIN, Kalahkan Ribuan Peserta

PENGHARGAAN. Kepala Sekolah SMP Mutual 1 Kota Magelang, Wasiun menyerahkan trophy dan piagam kepada Rafa Zuhdi Karimi.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

MAGELANG SELATAN, MAGELANGEKSPRES - Ketekunan Rafa Zuhdi Karimi telah membawanya dalam hasil yang membanggakan. Dalam kompetensi Olimpiade Matematika, Sains dan Bahasa Inggris (OMSIN) ia mampu merebut 2 medali dalam olimpiade tersebut.

Siswa yang akrab disapa Rafa ini duduk di bangku kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang.

Nurul Fadhila selaku Wakil Kepala Bidang Talenta Siswa SMP Mutual membenarkan hal tersebut. Rafa mendapatkan Medali Emas dalam kompetisi olimpiade bidang bahasa inggris dan Medali Perunggu dalam bidang Sains.

BACA JUGA:Keren! 114 Siswa SMP Mutual Kota Magelang Berhasil Persembahkan Prestasi di Momen Hardiknas

"Mas Rafa mendapatkan 2 medali sekaligus. Ini sebuah apresiasi yang luar biasa karena dapat melibas ribuan peserta se Jawa Tengah," ungkap Nurul.

Dalam kesempatan yang sama, Wasi'un selaku kepala sekolah menyambut bahagia dengan prestasi siswanya tersebut. Dirinya berharap, kemampuan ini dapat diasah terus. Pasalnya, mas Rafa masih kelas VIII, sehingga harapannya dapat mengukir prestasi di lain kesempatan.

"Kita terus mendorong para siswa dan orang tua untuk terus bersinergi dalam memotivasi putra-putrinya. Tentu, ini menjadi langkah sekolah untuk memfasilitasi para siswa yang mempunyai kompetensi sesuai bidangnya masing-masing," pintanya.

Saat ditemui, siswa yang selalu berangkat ke sekolah dengan naik sepeda ontel ini merasa bersyukur bisa mendapatkan juara di ajang tingkat provinsi ini. Dirinya mengaku senang karena bisa membawa nama baik sekolah dengan prestasi yang dimiliki.

BACA JUGA:Bentuk Tim TPPK, SMP Mutual Kota Magelang Libatkan Siswa Sebagai Agent Of Change

"Terimakasih pendamping yang sudah mengantarkan saya untuk berlomba. Semoga lain kesempatan bisa juara lagi," ujar Rafa saat ditemui usai mendapat penyerahan piala secara simbolis dari kepala sekolah. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres