Minibus di Temanggung Ludes Terbakar, Upaya Sopir Memadamkan Gagal, Malah Mengalami Hal ini

Minibus di Temanggung Ludes Terbakar, Upaya Sopir Memadamkan Gagal, Malah Mengalami Hal ini

PADAMKAN. Petugas Damkar Temanggung sedang memadamkan mobil yang terbakar dijalan Pahlawan Selasa 29 Mei 2024.-Dok Damkar Temanggung -Magelang Ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Sebuah mobil minibus ludes terbakar di Jalan Pahlawan tepatnya di Kelurahan Butuh Kecamatan Temanggung, Selasa 28 Mei 2024.

Sopir mobil tersebut mengalami luka bakar yang cukup serius di lengan kanan, namun sudah langsung mendapatkan pertolongan pertama.

Mobil yang terbakar adalah jenis minibus yang tahun perakitannya sudah cukup tua. Saat itu mobil dikendarai oleh empunya mobil yakni Ponidi.

Sesampainya di Jalan Pahlawan, minibus tersebut mengalami masalah pada sistem pengapiannya.

BACA JUGA:Buruh Terima Upah Dibawah UMK Wonosobo, Tak Bersuara Karena Dibayang-bayangi PHK

Kemudian oleh Ponidi, bagian mesin mobil tersebut langsung dicek. Ternyata ada percikan api yang langsung menyambar ke bagian selang bahan bakar kendaraan tersebut.

Tidak lama berselang api menyambar dan semakin membesar, hingga pengemudi mengalami luka bakar pada bagian lengan tangan kanan. Saat itu Ponidi berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil, sehingga mobil minibus berwarna biru ludes terbakar hanya dalam waktu kurang dari satu jam.

"Mobil tersebut baru bisa dipadamkan setelah petugas Damkar datang dan langsung turun tangan," kata Komandan Regu Damkar Temanggung, Nur Rifa Fadlika.

Untuk sementara api diduga dari konsleting di bagian mesin, kemungkinan mobil baru diservis namun masih ada beberapa instalasi listrik yang belum terbungkus rapi.

BACA JUGA:Gara-gara Oven Overheat, Depo Kayu di Wonosobo Terbakar

"Api membesar dengan cepat dan susah dikendalikan oleh korban, sehingga selain korban mengalami luka bakar, mobil juga terbakar habis,"jelasnya.

Ia menambahkan, tim Damkar menindaklanjuti laporan tersebut setelah sampai lokasi api sudah berhasil di padamkan, tim segera melakukan pendinginan dibagian mesin menggunakan APAR.

"Setelah dipastikan aman dan padam, tim memberikan edukasi pencegahan kebakaran serta assesment," tutupnya. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres