Merpati Tim Wahana Baru Jawara Lomba Merpati Kolong di Temanggung, Hadiah Puluhan Juta

Merpati Tim Wahana Baru Jawara Lomba Merpati Kolong di Temanggung, Hadiah Puluhan Juta

FOTO BERSAMA. Para juara beserta burung merpati juara foto bersama usai penyerahan hadiah di lapak Mantul Garudayaksa Ngempon Desa Pagersari Kecamatan Tlogomulyo -Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Burung merpati asuhan Tim Wahana Baru dari Maron, Sidorejo, Temanggung, berhasil membawa terbang uang senilai Rp20 juta pada lomba Burung Merpati Kolong di lapak Mantul Garudayaksa Ngempon Desa Pagersari Kecamatan Tlogomulyo kemarin.

Chakiem Harmoko Hadi Candra Kusuma, SH, MH. selaku penasihat Lapak kolong Mantul Garudayaksa Ngempon Desa Pagersari Kecamatan Tlogomulyo mengatakan, lomba merpati lapak diikuti 650 pasang burung merpati kolong dari berbagai daerah di Kabupaten Temanggung, Wonosobo dan sejumlah daerah lainnya.

BACA JUGA:Berkat Uploadan Kamera, Pencuri Kopi di Temanggung Berhasil Ditangkap

Ia mengatakan, dalam perlombaan kali ini burung merpati kolong yang menjadi juara adalah merpati kolong dari tim Wahana Baru Temanggung.

Di nomor dua ada burung merpati kolong dari Putra Borneo dari Drono, Tembarak, Juara ke 3 Tim KPK dari Kemloko, Tembarak.

"Juara pertama mendapatkan uang tunai Rp20 juta, juara satu sampai tiga semua dari Temanggung," kata Chakiem yang juga anggota DPRD Temanggung dari partai Gerindra ini.

Dikatakan, lomba ini merupakan rangkaian tasyakuran Kemenangan Prabowo - Gibran sebagai Presiden terpilih 2024-2029 pada Pemilihan Presiden dan wakil presiden Febuari 2024 lalu.

BACA JUGA:Nasib! Petani di Temanggung Tak Diuntungkan atas Tingginya Harga Bawang Merah

"Menyimbolkan rasa syukur atas kemenangan Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Raka Buming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Periode 2024-2029,"ucapnya.

Ia menambahkan, lomba Lapak Merpati Kolong kali ini merupakan Pra Lomba dari Lomba Merpati Kolong yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2024 yang memperebutkan Hadiah Utama Mobil Toyota Avanza.

"Lomba yang akan datang pesertanya akan lebih banyak, bisa jadi dari Jawa Tengah, Yogyakarta dan wilayah lainnya," tutupnya. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres