Hari Lingkungan Hidup, Komunitas Ecoprint di Magelang Tanam Pohon di Lokasi Pemandian Kalibening

Hari Lingkungan Hidup, Komunitas Ecoprint di Magelang Tanam Pohon di Lokasi Pemandian Kalibening

PENANAMAN. Pj Ketua Penggerak PKK Kabupaten Magelang menanam pohon kayu putih di kawasan pemandian Kalibening.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

SECANG, MAGELANGEKSPRES - Komunitas ecoprint yang mengatas namakan Ron Tinata melakukan penanaman pohon, Kamis (6/6) di Tempat Pemandian Kalibening. Ada 5 jenis pohon yang ditanam yaitu Jenitri, ketapang Jepang, alpukat dan kayu putih.

Ketua Panitia Hari Lingkungan Hidup Sedunia Kabupaten Magelang, Ida Pujiastutik, mengatakan, 5 jenis pohon tersebut ditanam karena memiliki manfaat bagi pembuatan ecoprint. Kelimanya dapat digunakan sebagai cetakan ecoprint.

"Lima jenis tanaman ini sangat bermanfaat sekali bagi kami komunitas ecoprint. Dapat digunakan sebagai cetakan selain itu juga warnanya bagus," terang Ida.

BACA JUGA:354 Kades Dikukuhkan, Pj Bupati Magelang Ingatkan Hati-hati Mengelola Anggaran Desa

Dalam acara penanaman juga dilakukan kegiatan pembuatan ecoprint yang diikuti oleh 100 anggota ecoprint tersebar dari seluruh wilayah Kabupaten Magelang.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Ketua Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Medina Setyo Achanto dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang Sarifudin.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup menyambut baik acara yang diadakan komunitas ecoprint.

Menurutnya dengan melakukan penanaman pohon dapat meningkatkan ketersediaan oksigen dan mengurangi polusi.

BACA JUGA:Ini Wajah Baru Aliran Sungai Kalibening di Magelang yang Sebelumnya di Penuhi Sampah

"Kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan. Upaya untuk mengurangi perubahan pemanasan global. Mencegah kerusakan lingkungan yang mengakibatkan kerusakan alam dan berimbas pada penurunan produksi pertanian," jelasnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres