Siapkan Program ICP, SMP Mutual Kota Magelang MoU dengan Al-Amin Education Center Berhad Malaysia

Siapkan Program ICP, SMP Mutual Kota Magelang MoU dengan Al-Amin Education Center Berhad Malaysia

MOU. Kepala Sekolah di bawah Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah melakukan kerja sama dengan Pimpinan Pusat Pendidikan Al Amin Berhad Malaysia, di Unimus.-Istimewa-Magelang Ekspres

MAGELANG SELATAN, MAGELANGEKSPRES - Kepala SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, Wasi’un, M.Pd.I menandatangani nota kerja sama dengan Al-Amin Education Center Berhad Malaysia, salah satu lembaga pendidikan bertaraf internasional di Malaysia.

Penandatanganan kerja sama ini diprakarsai oleh Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Rabu (5/6) lalu.

Dr. Shaharom Md Shariff, selaku Pimpinan Pusat Pendidikan Al Amin Berhad Malaysia menyatakan senang dan menyambut gembira bisa bekerjasama dengan Majelis Dikdasmen dan PNF PWM Jawa Tengah.

BACA JUGA:27 Sekolah dari Banyumas Studi Tiru di SMP Mutual Kota Magelang

Ia juga memaparkan tentang Profil Pendidikan di Al-Amin Education Center Berhad, Malaysia. Harapannya, kebermanfaatan saling menguntungkan ini membawa manfaat yang lebih baik.

Melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut terdapat beberapa program kerja sama yang disepakati di antaranya menjalin kemitraan formal dengan PWM Jateng dan fokus pada peningkatan kolaborasi pendidikan.

Diharapkan sekolah-sekolah Muhammadiyah di Jawa Tengah dapat lebih bersaing dan meningkatkan wawasan secara global.

“Kami bersyukur difasilitasi oleh PWM untuk mengadakan MoU dengan pihak Malaysia. Selain itu, saat ini SMP Mutual juga sedang akan launching program International Class Program (ICP). Maka ini sangat mendukung," ujar Wasi’un saat ditemui di ruangannya, Jumat (7/6).

BACA JUGA:Keren!! Rafa, Siswa SMP Mutual Kota Magelang Raih 2 Medali OMSIN, Kalahkan Ribuan Peserta

Pria yang juga menjadi Ketua Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) SMP/ MTs Se Jawa Tengah ini menyampaikan bahwa ada program kerja sama yang bisa dijalin seperti student exchange.

"Kerja sama dilakukan seperti pertukaran lintas budaya, pengembangan wawasan global dan yang pasti membawa sekolah untuk go international," tandasnya. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres