Aspirasi Direalisasi, Guru Apresiasi AYK Anggota DPRD Kabupaten Tegal

Aspirasi Direalisasi, Guru Apresiasi AYK Anggota DPRD Kabupaten Tegal

PELEPASAN - Anggota DPRD Kabupaten Tegal Agung Yudhi Kurniawan yang akrab disapa AYK menyampaikan sambutan saat acara Pelepasan Siswa Kelas VI di SDN Kabunan 01, Senin (10/6).-Radar Slawi-DPRD Kabupaten Tegal

SLAWI - Anggota DPRD Kabupaten Tegal Agung Yudhi Kurniawan yang akrab disapa AYK mendapat apresiasi dari guru-guru dan komite di SD Negeri Kabunan 01 Kecamatan Dukuhwaru.

Hal itu lantaran AYK berhasil merealisasi usulan atau aspirasi dari para guru di sekolah tersebut.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Mas Agung (AYK) atas bantuannya, sehingga kondisi sekolah kami sekarang lebih baik dari sebelumnya," kata Kepala SDN Kabunan 01, Dwi Utami, saat acara Pelepasan Siswa Kelas VI di sekolah tersebut, Senin (10/6).

Acara yang dibalut dengan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ini dihadiri sejumlah wali murid, komite dan juga AYK.

Acara ini mengusung tema Bhineka Tunggal Ika. Sehingga para siswa kompak menyuguhkan pakaian adat tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

Dwi Utami menuturkan, pada 2023 lalu, sekolahnya berhasil merenovasi 6 ruang kelas, pagar, pavingisasi dan pembangunan tempat parkir.

Peningkatan fasilitas sekolahnya itu merupakan aspirasinya yang diusulkan ke Pemkab Tegal melalui Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PDI Perjuangan, AYK.

"Karena itulah, kami sangat mengapresiasi Mas Agung. Harapan kami, peningkatan ruang kelas ini dapat berkelanjutan," ucapnya.

Sementara pada 2024 ini, Dwi Utami mengaku telah mengusulkan aspirasi lagi yakni pembangunan musala dan toilet siswa serta guru. Meski sudah ada toilet, namun kondisinya saat ini sudah tidak layak.

"Semoga tahun depan usulan kami ini direalisasi lagi," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komite SDN Kabunan 01, Ruslan. Menurutnya, semula sekolah tersebut sudah memiliki kamar mandi atau toilet. Hanya saja, sekarang sudah dirubah menjadi tempat parkir.

"Sekolah kami memang belum ada musholahnya, semoga tahun depan usulan kami bisa direalisasi," doanya.

Sementara, AYK saat menyampaikan sambutan mengaku akan mengupayakan aspirasi tersebut. Pihaknya akan mengusulkan anggaran melalui dinas terkait.

"Nanti akan kita bahas dengan dinas terkait saat rapat di komisi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, AYK juga berharap pembangunan yang sudah dilakukan pada 2023 di sekolah tersebut supaya dijaga dengan baik. Sehingga bisa bermanfaat untuk anak didik SDN Kabunan 01.

"Insya Allah ke depan saya akan memberikan perhatian lebih maksimal untuk peningkatan SDN Kabunan 01. Sehingga siswa dapat belajar dengan nyaman," tukasnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dprd kabupaten tegal