Desa Gunungwangi Kaligesing Purworejo Tawarkan Paket Wisata Komplit

Desa Gunungwangi Kaligesing Purworejo Tawarkan Paket Wisata Komplit

WISATA GUNUNGWANGI. Paket wisata komplit ditawarkan Desa Gunungwangi Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo. Para pengunjung yang datang ke sana daapat menikmati wisata edukasi, kuliner dan produk UMKM, serta potensi wisata alam.-Agus Supriyadi-Magelang Ekspres

Melalui perantara Nyai Beser, kemudian mandi bersama pasangan maka dengan izin Allah InsyaAllah akan segera dikaruniai momongan.

BACA JUGA:Miliki Air Terjun! Taman Sidandang Purworejo Jadi Tempat Wisata Asik di Kaligesing

"Mandi di sini bersama pasangan agar badan sehat dan segar dan kemudian bisa mengambil air untuk memasaknya dan kemudian diminum bersama pasangan. Dengan diiringi doa dengan penuh keyakinan dan pengharapan kepada Allah SWT, Insya-Allah segera dikaruniai momongan. Tetapi ini untuk berikhtiar, karena dua hal yang akan selalu mengiringi kehidupan manusia di dunia ini, sebagai insan yang beriman diberikan kewajiban untuk berusaha dan berikhtiar serta berdoa untuk mencapai yang terbaik, bagi diri sendiri maupun untuk orang lain," paparnya.

Oleh karena, sendangnya dipercaya memiliki khasiat tersebut, Dwi mengaku, sudah beberapa kali pasangan yang dari luar Desa Gunungwangi mendatangi ke sendang itu.

"Mereka berikhtiar atau ngalap berkah agar segera dikaruniai momongan," ungkapnya.

Dwi berharap dengan adanya berbagai paket wisata itu bisa mendongkrak perekonomian bagi warganya. Sehingga kesejahteraan untuk meningkatkan perekonomian bisa dirasakan bersama.

"Oleh karena itu kami berupaya itu bisa menjadi paket wisata. Jadi para pengujung setelah menjelajah wisata di desa kami ini mereka bisa melepas lelah sekaligus menikmati kuliner maupun produk UMKMnya," pungkas Dwi.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata, Sumber Daya Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif, Dinporapar Purworejo, Agung Pranoto, mengatakan bahwa desa Gunungwangi salah satu desa yang masuk uji paket wisata 2024 dari sepuluh desa di Kabupaten Purworejo.

BACA JUGA:Menoreh Keindahan Curug Siklotok Purworejo, Destinasi Wisata Alam yang Tersembunyi

Dalam pelaksanaan uji paket di desa wisata Gunungwangi dengan paket-paketnya yang komplit, menurut Agung cukup baik dan kedepan untuk bisa lebih baik lagi. Sehingga dapat memberikan layanan terbaiknya kepada masyarakat yang hadir, baik itu yang mengikuti wisata religi maupun edukasi yang disiapkan oleh teman-teman pengelola desa wisata Gunungwangi.

"Ya, harapanya uji paket wisata kali ini menjadi salah satu pemicu untuk temen di sepuluh desa wisata yang dikunjungi untuk semangat lagi dalam menyusun paket-paket wisatanya sesuai dengan lokalitasnya masing-masing," tandas Agung. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres