'Gatotkaca' Polresta Magelang Ajak Masyarakat Tertib Berlalulintas

'Gatotkaca' Polresta Magelang Ajak Masyarakat Tertib Berlalulintas

Gatotkaca Polresta Magelang di simpang tiga Blondo Mungkid membawa papan bertuliskan imbauan tertib berlalulintas, Kamis, 13 Juni 2024.-Polresta Magelang-

MUNGKID, MAGELANGEKSPRES - Satlantas Polresta Magelang Polda Jawa Tengah mengajak masyarakat untuk selalu tertib berlalulintas melalui kegiatan Strong Point. 

Dalam kegiatan di simpang tiga Blondo Mungkid ini Satlantas menampilkan sosok “Gatotkaca” dengan membawa papan bertuliskan imbauan tertib berlalulintas, Kamis, 13 Juni 2024.

Kapolresta Magelang Polda Jateng Kombes Pol Mustofa melalui Kasat Lantas Kompol Agus Santoso, mengatakan imbauan tertib berlalulintas ini bertujuan mengajak dan menyadarkan masyarakat. Bahwa dengan tertib berlalulintas di jalan raya akan menciptakan kelancaran dan kenyamanan banyak pihak, terutama sesama pengguna jalan.

BACA JUGA:Sat Samapta Polresta Magelang Amankan Puluhan Botol Miras di 4 Lokasi Muntilan

“Artinya, tertib berlalulintas bukan hanya berdampak pada pribadi pengendara kendaraan bermotor saja, namun berdampak pada keselamatan terisemua pengguna jalan raya,” kata Kompol Agus.

Gatotkaca Polresta Magelang di simpang tiga Blondo Mungkid membawa papan bertuliskan imbauan tertib berlalulintas, Kamis, 13 Juni 2024./Polresta Magelang/

 

Terkait sosok Gatotkaca sebagai ikon kegiatan tersebut, Kompol Agus mengungkapkan, Gatotkaca si manusia “otot kawat tulang besi” yang sakti dan bisa terbang saja butuh tertib berlalulintas.

“Maka kita yang tidak ampuh, tentu saja butuh kelancaran dan keselamatan berlalulintas. Maka sebagai bangsa yang kenal dengan tokoh pewayangan pewayanga, kita ajak masyarakat tertib berlalulintas,” tukasnya.

BACA JUGA:Peduli Tempat Ibadah, Kapolresta Magelang Bantu 50 Zak Semen untuk Masjid Nurul Falah 2 Ngargosoka Srumbung

Ditandaskan dalam tertib berlalulintas dimulai dari kelengkapan diri berkendara, kelengkapan surat-surat kendaraan, kelengkapan kendaraan, mematuhi rambu-rambu lalulintas, dan tidak perlu kebut-kebutan.

“Masyarakat kita ajak, dalam berlalulintas kita utamakan keselamatan, bulan kecepatan,” pungkas Kompol Agus Santoso. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: