Tegas!! Polresta Magelang Tidak Keluarkan SKCK bagi Pelaku Tawuran

Tegas!! Polresta Magelang Tidak Keluarkan SKCK bagi Pelaku Tawuran

PRESCON. Kapolresta Magelang KBP Mustofa saat menghadirkan dua pelaku tawuran di hadapan awak media.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

MUNGKID, MAGELANGEKSPRES - Kapolresta Magelang, Kombes Pol Mustofa secara tegas tidak akan mentolerir pelaku tawuran dan kepemilikan senjata tajam di wilayah hukum Polresta Magelang.

"Catatan Kepolisian bagi mereka yang sudah diamankan berkaitan dengan tawuran, berkaitan dengan membawa sajam, mohon maaf sesuai dengan ketentuan mereka dalam hal pengurusan SKCK kita dari Polresta Magelang tidak akan menerbitkannya," tegas Kombes Pol Mustofa.

Ia menambahkan, bagi pelajar sekolah kelas 3 terlibat tawuran dan diamankan mohon maaf. Bagi orang tua nantinya kalau mengurus SKCK-nya di Polresta Magelang. Polres Magelang tidak akan menerbitkan SKCK.

BACA JUGA:4 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Secang, Berakibat Kemacetan Panjang

"Bukan kita mau menghalang-halangi masa depan namun sesuai ketentuan itulah yang harus kita ikuti,” ujarnya.

Jadi pihaknya tidak akan merekomendasi karena mendasari pada catatan kepolisian yang bersangkutan masih terlibat dalam tindak pidana kemudian hukuman.

Sehingga berkaitan dengan SKCK tidak akan diterbitkan. Lantas Mustofa mengajak orang tua, untuk mengawasi putra-putrinya. Menurutnya, sudah berbagai macam upaya dilaksanakan.

“Jadi mohon maaf kalau kami laksanakan penegakan hukum secara tegas," ujarnya.

BACA JUGA:Bikin resah, 4 Remaja Wonosobo Terlibat Balap Liar Diamankan

Ia mengaku, Polresta sudah melakukan segala upaya, termasuk mendatangkan semua akun media sosial yang sering lewat Instagram untuk mengajak tawuran.

Jadi sekedar rekan-rekan diketahui Magelang darurat tawuran, tapi lah ini faktanya yang harus kita terima bahwa ternyata di Magelang tawuran adalah menjadi kebudayaan bagi sebagian pelajar Magelang," tandas Kapolres. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres