Kasus Perundungan Siswa SMP Jadi Perhatian Dindikbud Purworejo

Kasus Perundungan Siswa SMP Jadi Perhatian Dindikbud Purworejo

TANGGAPI KASUS PERUNDUNGAN. Kepala Dindikbud Purworejo, Wasit Diono memberikan keterangan terkait kasus perundungan salah satu siswi SMP di Purworejo.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

"Saya ingin dari pihak sekolah membuat kronologi kejadian dan melapor ke kami, dan tentunya akan kami tindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku. Nanti sanksi otomatis (ada), jangan sampai ini ditiru oleh siswa lain, saya ingin siswa belajar dengan nyaman," terang Wasit.

BACA JUGA:Tiga Terdakwa Bullying Divonis 120 Jam Pelayanan Masyarakat, Keluarga Korban Tak Terima

Kepala Bidang Pengembangan Kurikulum, Bahasa dan Sastra Dindikbud Purworejo, Dwi Handayani, yang juga masuk dalam tim penanganan kekerasan di sekolah menyampaikan bahwa saat ini korban mengalami trauma dan gangguan secara psikologis.

"Di dalam satgas, ada dari UPT Penanganan Anak. Nanti setelah ada kronologi yang jelas, nanti kita rapat, nanti akan ada rekomendasi (langkah yang akan dilakukan). Korban diketemukan dengan dokter, ada sedikit gangguan psikologi, karena mungkin masih takut, jadi harus dirawat dulu, pakai pengobatan dulu," ungkapnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres