Petani di Temanggung Bentuk Relawan Wonge Mas Dar untuk Dukung Sudaryono

Petani di Temanggung Bentuk Relawan Wonge Mas Dar untuk Dukung Sudaryono

DEKLARASI. Massa sebagian besar petani di Temanggung memilih bergabung menjadi Relawan Wonge Mas Dar, sebagai dukungan terhadap Sudaryono jadi Calon Gubernur Jawa Tengah.-DOKUMEN-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES -- Ratusan warga Temanggung menggelar deklarasi dukungan kepada Sudaryono untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah. Mereka tergabung dalam Wonge Mas Dar Kabupaten Temanggung.

Ketua Wonge Mas Dar Temanggung, Wawan mengatakan alasan pihaknya mendukung dan siap memenangkan Ketua DPD Partai Gerindra Jateng itu pada Pemilihan Gubernur Jateng 2024 karena Sudaryono dianggap sudah memenuhi segala kualifikasinya.

"Kami melihat Mas Dar (panggilan akrab Sudaryono) sebagai figur pemimpin yang mengayomi masyarakat kecil. Meski masih muda, Mas Dar memiliki pandangan ke depan bagaimana membangun Jateng maju dan mapan yang pro-rakyat kecil," kata Wawan saat ditemui di Kelurahan Mandisari, Kecamatan Parakan, Temanggung, Minggu, 23 Juni 2024.

BACA JUGA:Relawan Gibran Deklarasi Dukung Sudaryono di Pilgub Jateng

Menurut Wawan, masyarakat Temanggung sebagian besar berprofesi sebagai petani. Maka tak heran, begitu mereka mengetahui Sudaryono juga lahir dari keluarga petani, masyarakat Temanggung langsung tergerak memberi dukungan.

"Kami melihat semangat petani Jateng pada diri Mas Dar. Kami ingin ada anak petani di Jateng yang jadi Gubernur. Apalagi Mas Dar berjanji akan menghapus program Kartu Tani yang selama ini bikin susah kami mendapat pupuk," ujar Wawan.

Relawan Wonge Mas Dar Kabupaten Temanggung resmi dibentuk di Gedung Samiaji, Kelurahan Mandisari, Kecamatan Parakan. Hadir dalam deklarasi itu 150-an masyarakat dari 20 kecamatan se-Kabupaten Temanggung.

BACA JUGA:Petani hingga Pedagang Tembakau di Temanggung Diberi Pelatihan, Terbagi Dua Tahap

Wawan mengungkap seluruh peserta yang hadir dalam deklarasi mendukung Sudaryono itu merupakan pengurus Wonge Mas Dar di tingkat kecamatan.

"Ke depan kami segera bergerak menyentuh lapisan masyarakat bawah dengan membentuk Wonge Mas Dar di desa-desa. Kami ingin dukungan kepada Mas Dar mengakar," ujarnya.

Wawan menambahkan pihaknya mendorong Partai Gerindra segera mengeluarkan rekomendasi Calon Gubernur Jateng kepada Sudaryono. Pasalnya, rekomendasi ini penting agar mereka bisa segera menyusun strategi dan bergerak.

“Kalau rekomendasi sudah turun, kami bergerak ke bawah juga mudah," terang Wawan.

BACA JUGA:Petani di Pekalongan Yakin Sosok Mas Dar Mampu Tingkatkan Kesejahteraan

Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir, yang turut menghadiri deklarasi Wonge Mas Dar Kabupaten Temanggung mengapresiasi dukungan warga kepada Sudaryono di Pilgub Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres