Melek Huruf, Cafe Perpustakaan Unik untuk Baca Buku Sambil Ngopi di Magelang

Melek Huruf, Cafe Perpustakaan Unik untuk Baca Buku Sambil Ngopi di Magelang

Suasana di Cafe Melek Huruf, tampak deretan buku berjajar rapi menyambut para pengunjung yang singgah-Haryas Prabawanti-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Deretan buku berjajar rapi menyambut para pengunjung yang singgah di Cafe Melek Huruf, Magelang.

Cafe modern yang berada di Jalan Pucungan Desa, Brangkal, Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang ini unik dan berbeda dari yang lain.

Sebab, Cafe Melek Huruf memiliki perpustakaan dengan lebih dari 700  buku yang dapat dibaca oleh para pengunjungnya.

Melek Huruf memiliki 2 lantai yang dapat digunakan pengunjung untuk membaca sambil minum kopi maupun mengerjakan tugas.

BACA JUGA:Punya Skatepark! Cafe 50.50 Magelang Tawarkan Kesempatan Berlatih Tanpa Batas

Pengunjung yang datang dapat membaca di ruang terbuka di samping Cafe Melek Huruf, di dalam ruangan, maupun di lantai 2 dengan pemandangan Bukit Menoreh.

"Ide awalnya kami dari dulu ingin menyediakan ruang baca untuk pengunjung," kata pemilik sekaligus pengelola Cafe Melek Huruf, Nindi Hidayat saat ditemui Magelang Ekspres, Senin 8 Juli 2024.

Tak hanya itu, Nindi menuturkan, Cafe Melek Huruf juga membuka ruang bagi para pegiat dan komunitas literasi untuk bertemu dan berkarya.

"Kami juga membuka bursa buku dan bekerjasama dengan beberapa penerbit yang ingin menjual bukunya di Cafe Melek Huruf dengan tetap melakukan kurasi terlebih dahulu," imbuhnya.

BACA JUGA:10 Hal Menarik di Cafe Senja Pagi Magelang!

Lebih lanjut, Nindi mengatakan, Melek Huruf juga memiliki agenda rutin yakni Pekan Buku Magelang.

Setelah sukses menggelar Pekan Buku pada 2023 lalu, Melek Huruf bakal kembali menampilkan berbagai koleksi buku baru dan unik.

"Acaranya 12 - 15 Juli 2024 di Melek Huruf, ada bursa buku, lokakarya dan gelar wicara," jelasnya.

Bagi pengunjung yang ingin membaca sekaligus ngopi di Melek Huruf bisa datang tiap hari Jumat sampai Senin pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres