Pelanggan Ungkap Kenyamanan Fasilitas SPKLU PLN UP3 Magelang

Pelanggan Ungkap Kenyamanan Fasilitas SPKLU PLN UP3 Magelang

SPKLU. Pelanggan melakukan pengisian listrik kendaraannya di SPLU di Kebonpolo Magelang.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Pengguna kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) di Indonesia terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

PT. PLN (Persero) pun terus menambah jumlah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di banyak lokasi untuk mempermudah pengguna Kendaraan Listrik di Indonesia.

Saat ini PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Magelang memiliki lima Lokasi SPKLU untuk memudahkan pengguna kendaraan listrik mengisi daya kendaraannya di wilayah Magelang dan sekitarnya.

BACA JUGA:Dukungan PLN untuk Pertumbuhan Ekonomi Sektor Agrikultur Magelang Lewat Program Electrifying Agriculture

Lima lokasi ini berada di Taman Wisata Candi Borobudur, Kantor PLN ULP Kota Magelang, Kantor PLN ULP Purworejo, Kantor PLN ULP Temanggung dan Kantor PLN UP3 Magelang.

Keberadaan SPKLU di PLN UP3 Magelang ini mendapatkan apresiasi dari pengguna kendaraan listrik. Salah satu yang memberikan apresiasi adalah Eko, seorang pengguna kendaraan listrik di kawasan Magelang.

Eko yang merupakan warga kelahiran Magelang namun sudah berdomisili di Bandung, Jawa Barat mengaku puas dengan pelayanan yang didapatkannya saat melakukan pengisian baterai kendaraan listrik di SPKLU PLN UP3 Magelang.

"Saya sudah beberapa kali melakukan charging mobil listrik saya di PLN Magelang. Pelayanan di sini bagus," kata Eko.

Eko menuturkan selain dari sisi pelayanan, dirinya juga menyebut fasilitas yang ada di SPKLU PLN Magelang terbilang komplit. Fasilitas ini diantaranya adalah ruang tunggu dengan fasilitas AC dan dilengkapi pula dengan snack dan minuman yang bebas dinikmati oleh pemilik kendaraan listrik saat mengisi daya di SPKLU PLN Magelang.

BACA JUGA:PLN Peduli, Berikan Bantuan Sarana Pengelolaan Sampah ke Warga Tanjungsari Borobudur

"Pelayanan di sini bagus sekali. Semua yang berada di sini ramah dan ada ruang tunggunya yang enak juga. Ada AC, makanan kecil ada minuman juga. Terima Kasih PLN atas pelayanannya yang bagus," ungkap Eko.

PLN akan terus berupaya meningkatkan infrastruktur untuk kendaraan listrik (electric vehicle atau EV), langkah ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen PLN dalam mendukung program pemerintah untuk mengurangi emisi karbon dan mempromosikan penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan.

Diharapkan dengan memperluas jaringan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang tersebar luas, diharapkan masyarakat akan lebih tertarik untuk beralih ke kendaraan listrik karena kemudahan akses pengisian daya.

BACA JUGA:Perangi Stunting, PLN Berikan Dukungan Penuh Lewat Program Desa Mandiri Gizi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres