Pemetaan Kuadran Talenta, 615 ASN di Temanggung Jalani CAT

Pemetaan Kuadran Talenta, 615 ASN di Temanggung Jalani CAT

SERIUS. Sejumlah PNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Temanggung serius mengikuti CAT di SMK N 1, Kamis 11 Juli 2024. -Setyo Wuwuh-magelang ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES - Sebanyak 615 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Temanggung, mengikuti Computer Assisted Test (CAT) di SMK N Temanggung, Kamis 11 Juli 2024.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung, Sutrisno mengatakan, CAT dilakukan bekerjasama dengan Unit Penilaian Kompetensi (Upenkom) BKD Provinsi Jawa Tengah. CAT dilaksanakan pada 9-11 Juli 2024 di SMK Negeri 1 Temanggung.

"CAT diikuti 615 orang, terdiri dari pejabat Administrator, Pengawas, dan pejabat Fungsional, serta Pelaksana," jelasnya.

BACA JUGA:ASN di Kota Magelang Bakal Naik Sepeda ke Kantor Tiap hari Jumat, Sesuai SE Walikota

Sekretaris BKPSDM, Sutrisno menjelaskan tujuan dari penyelenggaraan CAT adalah untuk pemetaan potensi ASN di Kabupaten Temanggung sebagai bahan tahap akuisisi talenta dalam manajemen talenta.

"Jadi nanti dari hasil CAT potensi ini akan digunakan untuk pemetaan kuadran talenta pegawai yang bersangkutan," katanya.

Diharapkan dengan CAT ini didapatkan data potensi kompetensi yang bersangkutan, yang akan digunakan dalam pertimbangan untuk pengembangan karir, pengembangan kompetensi dan untuk peningkatan kapasitas ASN yang bersangkutan, dalam implementasi sistem merit.

Sub Koordinator Perencanaan dan Evaluasi BKD Provinsi Jawa Tengah Ahmad Arif menyampaikan, hasil yang diperoleh dari CAT tersebut nantinya akan disampaikan ke BKPSDM Kabupaten Temanggung.

BACA JUGA:65 ASN Dilantik, Pj Bupati Temanggung: Berikan Inovasi Terbaik

"Tentu saja itu adalah kewenangan dari Kabupaten Temanggung, kami sebagai pihak yang menyediakan datanya, nanti kita serahkan ke BKPSDM Temanggung yang bisa digunakan untuk penempatan kader-kader potensial, penempatan pada posisi yang sesuai, serta saran kediklatan untuk pegawai bersangkutan," tambahnya.(set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres