Operasi Patuh Candi 2024, Kapolres Wonosobo: Meningkatkan Kepatuhan Berlalu Lintas

Operasi Patuh Candi 2024, Kapolres Wonosobo: Meningkatkan Kepatuhan Berlalu Lintas

KESIAPAN. Pemeriksaan kesiapan operasional dan kelayakan kendaraan dinas yang akan digunakan selama Operasi Patuh Candi 2024.-Agus Supriyadi-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES-Polres Wonosobo gelar apel pasukan dalam rangka Operasi Patuh Candi 2024. Operasi 14 hari tersebut fokus pada edukasi dan penindakan warga yang tidak patuh lalin (lalu lintas).

Apel gelar pasukan berlangsung di halaman Mapolres Wonosobo, lusa kemarin. Dipimpin langsung oleh Kapolres Wonosobo, AKBP Donny Lumbantoruan.

"Operasi Patuh Candi 2024 bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas, serta menekan angka kecelakaan di jalan raya," ungkap Kapolres.

BACA JUGA:DBHCHT Fasilitasi Pelaku Usaha dan Perajin Kembangkan Produksi Rokok di Wonosobo

Menurutnya, operasi ini untuk meningkatkan disiplin dan ketertiban berlalu lintas di wilayah Kabupaten Wonosobo. Operasi Patuh Sandi 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 15 Juli hingga 28 Juli 2024.

Dalam operasi ini, Polres Wonosobo akan melakukan berbagai tindakan preemtif dan preventif dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat.

"Selain itu juga melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah atau komunitas-komunitas pengendara serta penegakan hukum sebagai upaya terakhir bagi para pelanggar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas," terangnya.

Setelah apel gelar pasukan, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan dinas. Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan operasional dan kelayakan kendaraan dinas yang akan digunakan selama Operasi Patuh Candi 2024.

"Pemeriksaan kendaraan dinas meliputi pengecekan kondisi mesin, kelengkapan surat-surat, serta kelayakan fungsi-fungsi kendaraan lainnya," imbuhnya.

BACA JUGA:Operasi Patuh Candi Kota Magelang, Ini Fokus Pelanggaran yang Akan Ditindak Tegas

Operasi Patuh Sandi 2024 diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap ketertiban lalu lintas di Kabupaten Wonosobo, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres