Operasi Patuh Candi Kota Magelang, Ini Fokus Pelanggaran yang Akan Ditindak Tegas

Operasi Patuh Candi Kota Magelang, Ini Fokus Pelanggaran yang Akan Ditindak Tegas

GELAR PASUKAN. Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2024, Senin, 15 Juli 2024.-DOKUMEN-POLRES MAGELANG KOTA

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES Pencegahan kecelakaan lalu lintas dengan tingkat fatalitas tinggi menjadi atensi Polres Magelang Kota menggelar Operasi Patuh Candi tahun 2024 ini, Senin, 15 Juli 2024. Pasalnya, di kota seluas 18,53 persen ditambah wilayah Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang menurut data kepolisian, memiliki angka kecelakaan yang cukup tinggi.

Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina mengatakan, gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2024 difokuskan untuk melakukan tindakan preventif dan preemtif kecelakaan lalu lintas.

“Kecelakaan lalu lintas selalu dipicu karena pelanggaran lalu lintas terlebih dahulu. Oleh karena itu, dalam Operasi Patuh Candi ini, kita fokuskan pencegahan pelanggaran,” ungkapnya.

BACA JUGA:Tawuran Antar Geng 2 di Magelang, Polisi Amankan 7 Pelaku

BACA JUGA:Bersama PSMTI, Polres Magelang Kota Adakan Bedah Rumah Warga

Dengan tema "Tertib Berlalulintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas," apel ini diikuti oleh berbagai instansi termasuk TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

Herlina menyebut, kasus pelanggaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Magelang Kota terus meningkat setiap tahunnya.

Dari hasil itu bahkan, menunjukkan kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya ketertiban berlalulintas.

“Penegakan hukum akan dilakukan sebagai langkah terakhir untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas, sehingga pengguna kendaraan di Kota Magelang menjadi lebih patuh dan tertib di jalan raya,” paparnya.

BACA JUGA:Pengedar Miras Hingga Pasangan Mesum di Purworejo Terjaring Operasi Pekat Candi

BACA JUGA:4 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Secang, Berakibat Kemacetan Panjang

Dia menjelaskan, tujuan dari Operasi Patuh Candi 2024 adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan tingkat fatalitas korban kecelakaan.

Termasuk juga meningkatkan disiplin berlalulintas dengan harapan angka kecelakaan dengan tingkat fatalitas tinggi bisa tereduksi.

"Kami harap dengan adanya Operasi Patuh Candi Tahun 2024 ini, kesadaran masyarakat dalam berlalulintas semakin meningkat sehingga kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres